Ini Empat Helm Berteknologi Tinggi, Apa Saja?

Ini Empat Helm Berteknologi Tinggi, Apa Saja?
Senin, 11 Januari 2016 18:05
Jeffry Yanto S.
BMW

Helm yang menjadi syarat utama safety saat riding sebagai pelindung kepala, saat ini sedang kian terjangkit virus teknologi. Seperti BMW, Vozz, Sena, dan Bell, keempat merek tersebut sudah membekali helm racikannya dengan teknologi masa depan untuk mempermudah penggunanya saat riding.

Pameran CES 2016 menjadi saksi helm BMW dan Bell mengawali debut pertamanya. BMW Motorrad melengkapi helmnya dengan kamera yang dapat merekam berbagai kejadian di setiap perjalanan. Untuk pengendaliannya, terdapat mini komputer yang bisa dikendalikan dengan sistem manual, seperti saat menerima telepon.

BMW Motorrad juga melengkapinya dengan head up display (HUD) terhubung langsung dengan motor dan akan memberikan informasi visual tentang bermacam data, mulai dari tekanan ban, level oli, posisi persneling, batas kecepatan. Selain itu, helm ini mampu membaca rambu jalan raya sampai pengingat kemungkinan bahaya di arah depan.

Selain itu, Bell, produsen helm asal Amerika Serikat juga tidak mau kalah dengan menawarkan teknologi kamera VR 360 derajat yang dapat melihat keadaan samping, belakang, dan depan. Asyiknya, kamera ini menghasilkan gambar berkualitas 4K, saat merekam video perjalanan anda. 

Selain itu, Bell juga melengkapi helmnya dengan fitur GPS, yang dapat membaca rambu lalu lintas layaknya BMW Motorrad. Bahkan ada fitur Collision Advoidance Alert yang dapat memberitahu rider saat melewati jalanan yang berpotensi bahaya.

"Mengintegrasikan video digital dan teknologi digital intuitif ke helm merupakan trobosan kami. Ini adalah helm cerdas setelah 60 tahun kami selalu berusaha memberikan inovasi dan kami bekerjasama dengan perusahaan kamera 360fly," ujar Terry Lee, Chairman & CEO Executive, BRG Sport.

Namun, bukan hanya BMW dan Bell saja yang memiliki segudang teknologi di helm racikannya. Memang tidak berlimpah fitur, tapi Vozz RS 1.0 memiliki keunikan. Helm ini bisa terbelah depan dan belakang, sehingga tidak perlu tali pengikat di dagu.

Pun dengan helm Sena yang hanya mempunyai fitur Sena calls Intelligent Noise Control (INC) yang sesuai namanya. Mampu mengelola suara atau kebisingan kondisi jalan raya agar sehingga penggunanya akan selalu nyaman. (otorider.com)

Bell 
Sena
Vozzz
 
Dapatkan update berita pilihan dan terbaru setiap hari dari otorider.com. Mari bergabung di Channel Telegram OtoRider, caranya klik link https://t.me/otoridercom , kemudian join. Anda Harus install aplikasi telegram terlebih dahulu.

Video

Tetap Terhubung Bersama Kami
Hubungi Kami
Perkantoran Maisonete Mega Jalan Raya Joglo No. 41 Kebon Jeruk, Kembangan, Kota Jakarta Barat, Jakarta 11640
Email :
[email protected] (Redaksi)
[email protected] (Marketing)
OTORIDER.com Member of : Logo Bintang Langit Multimedia
Copyright © 2024. Otorider.com. All rights reserved.