Ini Estimasi Biaya Servis Suzuki GSX-R600

Ini Estimasi Biaya Servis Suzuki GSX-R600
Senin, 11 April 2016 17:55
Okky Zulham Hadi

Meskipun moge jarang sekali dipakai, namun untuk urusan service jangan sekali-kali dilewatkan. Nah, berapakah biaya yang harus Anda keluarkan untuk menservice Suzuki GSX-600 secara resmi? Mungkin sebagian Anda pemilik moge pabrikan berlogo S tersebut belum mengetahuinya. Yuk kita cari tahu, apa saja yang mesti diganti dan berapa biayanya.

“Memang kebanyakan moge itu jarang dipakai, paling hanya untuk jalan-jalan saat weekend dan ngumpul bareng komunitasnya. Tapi ada baiknya setiap 2 ribu kilometer diservice. Minimal mengganti olinya.” papar Heru Habib Muslim, Mekanik Moge Suzuki Indojakarta Motor Gemilang (SMG) di bilangan Sunter, Jakarta.

Tidak sekedar ganti oli, pemeriksaan juga dilakukan untuk mengetahui keadaan motor. “Kalau service rutin itu biasanya ganti oli, lantas dilakukan pengecekan dengan menggunakan alat khusus. Semacam alat untuk mendiagnosis kerusakan pada motor. Jika ada yang mesti diganti yang kita ganti.” lanjutnya.

Pria ramah tersebut juga menambahkan, pengecekan filter udara,busi, fuel pump,  kalibrasi hingga membersihkan injektor hingga trottle body acap kali dilakukan. “Untuk penggantian filter oli biasa dilakukan setelah motor tiga kali ganti oli. Busi biasanya diganti setelah 10 ribu kilometer.”

Ditempat ini juga tidak sekedar melayani service motor-motor baru loh. Bagi pemilik motor yang terbilang lawas juga bisa menyambangi tempat ini. Karena di tempat ini juga melayani service bagi motor Suzuki lawas. (otorider.com)

Estimasi Biaya Service Berkala Suzuki GSX-600 :

Jasa Service Rp. 400 ribu
Cleaning Injector Rp. 200 ribu
Filter Oli  Rp. 118 ribu
Busi Iriduim Rp. 100 ribu/buah
Oli   Rp. 140 ribu/botol
Dapatkan update berita pilihan dan terbaru setiap hari dari otorider.com. Mari bergabung di Channel Telegram OtoRider, caranya klik link https://t.me/otoridercom , kemudian join. Anda Harus install aplikasi telegram terlebih dahulu.

Video

Tetap Terhubung Bersama Kami
Hubungi Kami
Perkantoran Maisonete Mega Jalan Raya Joglo No. 41 Kebon Jeruk, Kembangan, Kota Jakarta Barat, Jakarta 11640
Email :
[email protected] (Redaksi)
[email protected] (Marketing)
OTORIDER.com Member of : Logo Bintang Langit Multimedia
Copyright © 2024. Otorider.com. All rights reserved.