Jadi Paddock Bike Jerez, Yamaha NMax Produksi Indonesia Sukses Di Spanyol

Jadi Paddock Bike Jerez, Yamaha NMax Produksi Indonesia Sukses Di Spanyol
Jumat, 17 Juni 2016 18:45
Angga M

Produk kebanggaan Indonesia ini juga dicintai di Eropa, khususnya Spanyol yang merupakan market nomor satu di sana. Catatan Yamaha Spanyol, NMax paling sukses di Sevilla, kota terbesar keempat Spanyol, sekaligus ibukota Andalusia. ”NMax produk yang sangat sukses di Spanyol khususnya Andalusia. Untuk menguatkan sales dan image NMax, salah satunya kami menggunakannya di seri MotoGP Spanyol di Jerez (April lalu). Ini adalah hasil keputusan kami dan dealer,” ujar Josep Maria Sanz, Marketing Manager Yamaha Motor Europe cabang Spanyol yang tercantum pada rilis resmi Yamaha Indonesia.

Nama dealer Eduardo Castro dari Sevilla yang memiliki perjanjian dengan manajemen sirkuit Jerez. Dealer itu sudah berpengalaman selama 30 tahun di Andalusia dengan tim-tim balap dan para pembalapnya. Manajemen dealer, Eduardo Castro punya hubungan yang sangat baik dengan para pengurus sirkuit Jerez. Dari situlah mengapa NMax bisa hadir di kejuaraan balap dunia seperti MotoGP.

”Motor NMax di seri MotoGP Spanyol itu milik dealer Eduardo Castro. Munculnya NMax sangat sukses untuk TV image. Mereka yang menggunakan NMax di pekan itu (di sirkuit Jerez), juga terlihat oleh para penonton di Jerez. NMax dipakai sebagai support vehicle untuk staff trek Jerez khususnya marshall dan fotografer,” ungkap Josep Maria Sanz.

Komunitas NMax di Spanyol sangat bangga dan antusias motor itu dipakai di ajang sebesar MotoGP di Jerez. ”Ke depannya, untuk di Jerez mungkin kami bisa berkolaborasi agar NMax bisa muncul saat World Superbike, tapi sementara ini di MotoGP saja dulu,” tambah Joseph Maria Sanz.

Ekspor NMax dilakukan ke 17 negara di Benua Biru dengan kapasitas mesin 125 cc. Penjualan paling banyak di Spanyol, rata-rata 281 unit per bulan sejak dipasarkan bulan Juli 2015. Menyusul Prancis, Portugal, Inggris dan Italia di lima besar terlaris. Tahun lalu total 31.760 unit Nmax diekspor. Terbesar kedua setelah YZF-R3 (39.160 unit). Di lima bulan pertama tahun ini sudah ada 16.600 unit diekspor. (otorider.com)

 

Dapatkan update berita pilihan dan terbaru setiap hari dari otorider.com. Mari bergabung di Channel Telegram OtoRider, caranya klik link https://t.me/otoridercom , kemudian join. Anda Harus install aplikasi telegram terlebih dahulu.

Video

Tetap Terhubung Bersama Kami
Hubungi Kami
Perkantoran Maisonete Mega Jalan Raya Joglo No. 41 Kebon Jeruk, Kembangan, Kota Jakarta Barat, Jakarta 11640
Email :
[email protected] (Redaksi)
[email protected] (Marketing)
OTORIDER.com Member of : Logo Bintang Langit Multimedia
Copyright © 2024. Otorider.com. All rights reserved.