Jurnalis OtoRider dan BLM Berbagi Dalam Sharing FORWOT Indonesia

Jurnalis OtoRider dan BLM Berbagi Dalam Sharing FORWOT Indonesia
Senin, 17 Oktober 2016 15:15
Angga M

Forum Wartawan Otomotif (FORWOT) menggelar agenda turing tahunan (15-16/10) dengan diisi beberapa diskusi tentang safety riding dan bagaimana membuat berita yang baik untuk pembaca. Jurnalis senior Bintang Langit Media (BLM) dari Otorider.com dan Carreview.id pun hadir, sharing pengetahuan kepada wartawan otomotif baik online dan cetak di Indonesia.

"Pada dasarnya, saat menulis dan mengulas sebuah motor kita bagi dua besar haluan, yakni statis dan dinamis. Statis itu seperti kita menilai spesifikasi motor itu sendiri, desain fitur, akomodasi dan fleksibilitas," terang Hieronimus Girindra, Editor in Chief OtoRider.

"Kita harus tau apa sasaran dari tiap tulisan. Sebenarnya ada tiga sasaran, untuk pembaca yang butuh informasi. Kedua untuk calon konsumen mobil yang butuh referensi, sampai untuk dipakai APM itu sendiri sebagai input riset dan pengembangan produknya," ujar Benny Averdi, Editor in Chief CarReview.

"Kami berharap dengan hadirnya dua wartawan senior dari BLM bisa menularkan dan transfer ilmu pada wartawan lainnya. Karena dunia otomotif itu terbilang luas dan menarik, maka seorang wartawan otomotif hendaknya memiliki passion di bidang otomotif itu sendiri," ujar Zainal Abidin, Sekjen Forwot yang menggelar acaranya di Cipanas, Jawa Barat.(otorider.com)

Dapatkan update berita pilihan dan terbaru setiap hari dari otorider.com. Mari bergabung di Channel Telegram OtoRider, caranya klik link https://t.me/otoridercom , kemudian join. Anda Harus install aplikasi telegram terlebih dahulu.

Video

Tetap Terhubung Bersama Kami
Hubungi Kami
Perkantoran Maisonete Mega Jalan Raya Joglo No. 41 Kebon Jeruk, Kembangan, Kota Jakarta Barat, Jakarta 11640
Email :
[email protected] (Redaksi)
[email protected] (Marketing)
OTORIDER.com Member of : Logo Bintang Langit Multimedia
Copyright © 2024. Otorider.com. All rights reserved.