Komparasi All New Honda BeAT eSP POP dan New Honda Vario eSP, Mesin Serupa Fitur Berbeda

Komparasi All New Honda BeAT eSP POP dan New Honda Vario eSP, Mesin Serupa Fitur Berbeda
Sabtu, 23 Januari 2016 17:05
Jeffry Yanto S.

PT Astra Honda Motor menawarkan pilihan skutik 110 cc dengan beragam pilihan. Seperti All New Honda BeAT eSP POP yang baru saja dapat penyegaran. Sementara di pasaran juga ada New Honda Vario eSP. Namun, keduanya memiliki berada di kelas skutik bermesin 110 cc, namun punya beberapa perbedaan mendasar. Berikut kami rangkumkan agar bisa menjadi panduan bagi Anda yang sedang mencari skuter matik 110 cc. (otorider.com)

Harga

Honda BeAT hadir dengan tiga varian yakni BeAT POP eSP CW dibanderol Rp 14.130.000, BeAT POP eSP CBS Rp 14.330.000, dan BeAT POP eSP CBS ISS Rp 14.830.000. Striping terbaru dengan 4 warna pilihan yaitu Tone Black (Hitam), Harmony White (Putih), Melody Blue (Biru), Groovy Red (Merah).

Harga BeAT terbaru ini tetap lebih murah dibanding Honda Vario yang tersedia dengan dua varian yakni Vario eSP CBS seharga Rp 15.800.00, dan Vario eSP CBS ISS Rp 16.600.000. Menyuguhkan 3 warna pilihan pada setiap variannya yakni Estilo Black (Hitam), Glam Red (Merah), Grande White (Putih).

Fitur

Harga berbeda, bagaimana dengan fitur-fitur yang ditawarkan kedua skutik ini? Yuk, kita intip. Kedua skutik ini sudah dilengkapi ACG starter yang membuat suara starter elektrik lebih halus saat menyalakan mesin. Teknologi eSP (Enhanced Smart Power) membuat sistem pembakaran injeksi yang lebih hemat BBM.

Tapi, bukan sistem injeksi saja yang membuat irit BBM, Honda mengkalim fitur Idling Stop System yang ditanamkan pada  Vario juga dapat membantu mengemat BBM setelah motor berhenti selama 3 detik, mesin akan mati secara otomatis. Fitur ini yang tidak dimiliki BeAT terbaru.

Selain itu, dari segi penerangan Vario terlihat elegan dengan penggunaan LED, sedangkan BeAT terbaru tetap mengandalkan cahaya yang dihasilkan dari bohlam halogen konvensional.  Selebihnya kedua skutik ini masih mempertahankan fitur lamanya seperti brake lock yang dapat menjegah motor mundur saat tanjakan, dan Combi Brake System (CBS) rem depan belakang berfungsi secara bersamaan.

Lanjut, bicara soal kepraktisan Vario sudah dibekali ban tubeless, sedangkan BeAT belum. Bagasi Vario lebih luas dengan kapasitas 13 liter yang dapat menampung helm standar, berbeda dengan BeAT yang hanya memiliki bagasi lebih kecil dengan kapasitas 11 liter.

Mesin

Pada sektor performa, mesin SOHC berkapasitas 110 cc yang dilengkapi dengan pendingin udara dan sistem pembakaran injeksi jadi andalan pada kedua skutik ini. Tenaga yang dihasilkan tak jauh beda, Coba cermati data spesifikasi lengkapnya di bawah ini.  

Data spesifikasi
Dapatkan update berita pilihan dan terbaru setiap hari dari otorider.com. Mari bergabung di Channel Telegram OtoRider, caranya klik link https://t.me/otoridercom , kemudian join. Anda Harus install aplikasi telegram terlebih dahulu.

Video

Tetap Terhubung Bersama Kami
Hubungi Kami
Perkantoran Maisonete Mega Jalan Raya Joglo No. 41 Kebon Jeruk, Kembangan, Kota Jakarta Barat, Jakarta 11640
Email :
[email protected] (Redaksi)
[email protected] (Marketing)
OTORIDER.com Member of : Logo Bintang Langit Multimedia
Copyright © 2024. Otorider.com. All rights reserved.