Pertamax Turbo Cocok buat Balap

Pertamax Turbo Cocok buat Balap
Rabu, 10 Agustus 2016 08:00
Angga M

Kabar baik datang dari PT Pertamina, bahan bakar yang akan menggantikan Pertamax Plus dari ron 95 menjadi Pertamax Turbo ron 98. Pasalnya, Pertamax Turbo dengan oktan 98 semakin dekat dengan spek bahan bakar balap Pertamax Racing yang beroktan 100. Sehingga cocok bagi para pengila balap.

“Kalau berbicara kompresinya kemungkinan tidak naik terlalu banyak. Kalau motor sudah dirubah kompresinya kemungkinan pengapian bisa dimajukan lagi, kalau mesin dirubah kemungkinan besar kompresi akan banyak perubahan, sementara untuk Pertamax Turbo dengan ron 98 sudah cukup untuk motor balap,” ujar Adrians Stefian mekanik KHT Racing yang beralamat Jalan Raya Cilangkap Jakarta Timur.

Pertamax Turbo ron 98 akan dijual di SPBU layaknya Pertamax Plus dengan kisaran harga Rp 10 ribuan. Ini berbeda dengan Pertamax Racing ron 100 yang djual sekitar Rp 50 ribu per liter dalam bentuk kaleng.

Kehadiran Pertamax Turbo mungkin akan mendongkrak gairah balap di Indonesia seperti bagi para pemula, maupun penghobi kecepatan yang kerap turun di ajang track days. (otorider.com)

 

 

Dapatkan update berita pilihan dan terbaru setiap hari dari otorider.com. Mari bergabung di Channel Telegram OtoRider, caranya klik link https://t.me/otoridercom , kemudian join. Anda Harus install aplikasi telegram terlebih dahulu.

Video

Tetap Terhubung Bersama Kami
Hubungi Kami
Perkantoran Maisonete Mega Jalan Raya Joglo No. 41 Kebon Jeruk, Kembangan, Kota Jakarta Barat, Jakarta 11640
Email :
[email protected] (Redaksi)
[email protected] (Marketing)
OTORIDER.com Member of : Logo Bintang Langit Multimedia
Copyright © 2024. Otorider.com. All rights reserved.