Polda Metro Legalkan Balap Liar Februari Nanti

Polda Metro Legalkan Balap Liar Februari Nanti
Selasa, 12 Januari 2016 19:15
Bramantia Tamtama

Berita menarik bagi para pelaku balap liar di DKI Jakarta. Pasalnya, Polda Metro Jaya akan mewadahi anak muda yang ingin menyalurkan hasrat memacu motornya dengan kencang. Tentu lokasi jalanan serta waktu pelaksanaan akan diatur lebih lanjut guna tidak menggangu ketertiban pengguna jalan lain dan juga sebagai penunjang faktor keamanan.

“Untuk lokasi masih kami perbincangkan guna persiapan, kira-kira nanti lokasi mana saja yang akan kita pakai,” ungkap Dirlantas Polda Metro Jaya, Kombes Pol Risyapudin melalui rilis resmi dari NTMC Polda Metro Jaya, Selasa (12/1). Pihaknya tengah menggodok wilayah jalan mana saja yang sekiranya menunjang beberapa faktor diatas saat dipakai balap liar.

Perwira alumni Akpol 1989 ini menjelaskan lebih lanjut, akan mengupayakan balap liar yang wadahi Polda ini bisa mulai dilaksanakan di bulan mendatang. “Bulan Februari bisa mulai di gelar dan akan kita programkan setahun. Ini juga sebagai upaya agar bagaimana pembalap liar itu nanti menjadi pembalap nasional,” pungkas Risyapudin.

Sisi positif lain, dengan adanya legalisasi balapan liar ini, tentu akan berujung pada berkurangnya nyawa yang hilang sia-sia akibat kecelakaan saat balapan liar di jalan umum.

(otorider.com)
Dapatkan update berita pilihan dan terbaru setiap hari dari otorider.com. Mari bergabung di Channel Telegram OtoRider, caranya klik link https://t.me/otoridercom , kemudian join. Anda Harus install aplikasi telegram terlebih dahulu.

Video

Tetap Terhubung Bersama Kami
Hubungi Kami
Perkantoran Maisonete Mega Jalan Raya Joglo No. 41 Kebon Jeruk, Kembangan, Kota Jakarta Barat, Jakarta 11640
Email :
[email protected] (Redaksi)
[email protected] (Marketing)
OTORIDER.com Member of : Logo Bintang Langit Multimedia
Copyright © 2024. Otorider.com. All rights reserved.