Harga Nyaris Naik Rp 1 Juta, Perubahan Fino 125 Blue Core Hanya di Mesin?

Harga Nyaris Naik Rp 1 Juta, Perubahan Fino 125 Blue Core Hanya di Mesin?
Selasa, 12 Januari 2016 19:55
Ilham Pratama

Sepintas, nyaris tak ada yang berbeda dari penampilan fisik skuter  anyar Yamaha yang dirilis akhir pekan lalu, yakni Fino 125 Blue Core dengan pendahulunya yang bermesin 115 cc.

Hal ini berbeda dengan produk matik lain Yamaha yang mengalami revisi desain signifikan seperti Mio M3 sebagai penerus Mio J dan Mio GT. Serta Soul GT dengan All New Soul GT 125.

Padahal, harga jual Fino 125 Blue Core mencapai Rp 16,25 juta, atau Rp 850 ribu, dari versi sebelumnya yang RP 15,4 juta. Apa cuma ganti mesin?

Setelah dibedah, ternyata ada tiga perbedaan baik yang signifikan maupun detail pada skuter bertampang retro ini.

Mulai dari aplikasi mesin Blue Core 125 cc pendingin udara bertenaga 9,42 dk yang menggusur mesin YMJet-FI 115 cc yang hanya bertenaga 7,65 dk.
Lalu ada tambahan lampu indikator ECO pada panel spidometer yang sebelumnya juga hadir di Mio M3 dan All New Soul GT 125.

Terakhir, ada aplikasi Advance Key System. Mirip dengan teknologi Answer Back System milik Honda. Tapi punya Fino  125 Blue Core punya kelebihan sebagai pembuka tutup Shutter Key pada lubang kunci. Sebelumnya, fitur ini ada pada skuter built up, Filano. (otorider.com)

Dapatkan update berita pilihan dan terbaru setiap hari dari otorider.com. Mari bergabung di Channel Telegram OtoRider, caranya klik link https://t.me/otoridercom , kemudian join. Anda Harus install aplikasi telegram terlebih dahulu.

Video

Tetap Terhubung Bersama Kami
Hubungi Kami
Perkantoran Maisonete Mega Jalan Raya Joglo No. 41 Kebon Jeruk, Kembangan, Kota Jakarta Barat, Jakarta 11640
Email :
[email protected] (Redaksi)
[email protected] (Marketing)
OTORIDER.com Member of : Logo Bintang Langit Multimedia
Copyright © 2024. Otorider.com. All rights reserved.