R Win Development, Bengkel Motor Rujukan Difabel

R Win Development, Bengkel Motor Rujukan Difabel
Kamis, 19 Mei 2016 19:00
EL-DN

R.Win Development berada di jalan Jambu Raya nomor 17 Jajar, Laweyan, Solo, bukanlah workshop atau bengkel motor biasa. Namun lebih dikenal sebagai bengkel rujukan kaum difabel.

Disebut begitu karena bengkel ini biasa menerima order modifikasi motor bebek, matic, atau motor sport menjadi roda tiga atau trike. Motor ini merupakan jawaban atas kebutuhan kendaraan harian bagi kaum difabel.

Menariknya, penambahan roda itu bisa dipilih kaum difabel. “Mereka mau order roda belakang menjadi 2 unit dibelakang, atau mau roda depan jadi 2 seperti motor berteknologi modern. Semuanya bisa kami layani,” ungkap Rubiyanto, punggawa R.Win Development memperlihatkan kreasinya.

Pria paruh baya ini melanjutkan modifikasi mengubah sektor kaki-kaki itu tentunya melalui riset dahulu. Atau enggak asal nambahan satu unit pelek dan ban, bikin dudukan dan pasang.

Segi kontruksi perlu diperhatikan pada proses pembuatannya, karena menyangkut sisi keselamatan kaum difabel ketika riding dengan motor beroda 3 tersebut.

Dana yang dibutuhkan kalau mau pesan mulai dari Rp 7 jutaan. Biaya itu akan bertambah bila ordernya lebih khusus. Seperti motor roda tiga yang bisa berjalan mundur, lalu penggunaan pelek bertapak lebar, atau rem khusus dan lainnya.

Hanya saja, lama pengerjaan yang telah perlu disepakati. Maklum antrian ordernya cukup banyak. Jadi mesti antri dan bersabar. Toh, hasilnya bakal komplet. Pasalnya, bengkel R.Win yang bisa dikontak melalui nomor ponsel 085740099945 ini juga melengkapi surat ubahan kepolisian atau modifikasi bahwa kini motor tersebut beroda 3. (otorider.com)

Dapatkan update berita pilihan dan terbaru setiap hari dari otorider.com. Mari bergabung di Channel Telegram OtoRider, caranya klik link https://t.me/otoridercom , kemudian join. Anda Harus install aplikasi telegram terlebih dahulu.

Video

Tetap Terhubung Bersama Kami
Hubungi Kami
Perkantoran Maisonete Mega Jalan Raya Joglo No. 41 Kebon Jeruk, Kembangan, Kota Jakarta Barat, Jakarta 11640
Email :
[email protected] (Redaksi)
[email protected] (Marketing)
OTORIDER.com Member of : Logo Bintang Langit Multimedia
Copyright © 2024. Otorider.com. All rights reserved.