Rider Indonesia Gelar Sembilan Hari Riding di Himalaya Dengan Royal Enfield

Rider Indonesia Gelar Sembilan Hari Riding di Himalaya Dengan Royal Enfield
Senin, 29 Februari 2016 17:20
Catur Wibowo

Tujuh orang riders profesional dan 2 orang untuk suporting unit asal Jakarta, Indonesia, berencana mengadakan turing motor ke Himalaya. Ide ini tercetus setelah melihat film Everest karya Baltasar Kormákur. Setelah mempelajari rute berikut agen perjalanan dan jasa penyewaan motor, dipilihlah rute yang sedang, bukan jalur super ekstrem. Mengingat suhu dan ketinggian jelas akan menjadi problem paling mengemuka.

Para riders ini adalah, Wijaya Kusuma, Andrea Milano, Eko Luriyanto, Faris Firman, Herry Thaib, Muhamad Haerudin, Surya Irawan, Dody Noza, Wawan Nova, Mufti dan Dedi Mulyadi. Untuk suporting unit ada Kiky Murdyatmoko, Claudia Ingkiriwang, Mamik Riswanti, Anita Zulfarifna dan Iwan Kurniawan  selaku media relatin dan logistic support. Kali ini mereka akan berangkat ke Himalaya dengan mengusung nama ORD Club Indonesia.

Awalnya sempat terpikir untuk mengambil rute dari kota Leh menuju Khardung La di Jammu  Khasmir. Sayangnya, rute ini terlalu jauh dan akan memakan waktu lebih lama. Setelah berdiskusi dengan agen perjalanan, dipilihlah rute ke arah Upper Mustang Annapura. Namun hanya akan sampai di kota Muktinah, Lomanthang (5.200 dpl).    Dengan ketinggian ini pun, seluruh rider dan sporting unit yang ikut pun harus punya persiapan khusus terlebih dahulu mengingat tipisnya oksigen.

Perjalanan dengan kendaraan bermotor rencananya akan ditempuh selama 9 hari, mulai dari Kathmandu – Phokara, Phokara Baglun, Tatopani, Marpha, Kagbeni, Muktinath.  Medan yang menantang tentunya memacu andrenalin kami untuk mencobanya. Mulai dari trek tanah, pasir, sampai salju akan dilalui. Tantangan lain, tentunya udara dingin yang akan mencapai 4 derajat selcius.     

Untuk perjalanan ini, disediakan 12 sepeda motor Royal Enfield dan 1 Honda CRF, jip Bolero untuk dukungan logistik dengan sopir pemandu profesional, mekanik Royal Enfield, bensin, akomodasi, semua makanan, dan peralatan keselamatan. Semua akomodasi disiapkan oleh  Hearts & Tears Motorcycle Club, spesialis tour guide motor di Himalaya. (otorider.com)

 

 

 

Dapatkan update berita pilihan dan terbaru setiap hari dari otorider.com. Mari bergabung di Channel Telegram OtoRider, caranya klik link https://t.me/otoridercom , kemudian join. Anda Harus install aplikasi telegram terlebih dahulu.

Video

Tetap Terhubung Bersama Kami
Hubungi Kami
Perkantoran Maisonete Mega Jalan Raya Joglo No. 41 Kebon Jeruk, Kembangan, Kota Jakarta Barat, Jakarta 11640
Email :
[email protected] (Redaksi)
[email protected] (Marketing)
OTORIDER.com Member of : Logo Bintang Langit Multimedia
Copyright © 2024. Otorider.com. All rights reserved.