Suzuki Rilis Gixxer dan Gixxer SF Dengan Cakram Belakang

Suzuki Rilis Gixxer dan Gixxer SF Dengan Cakram Belakang
Rabu, 20 April 2016 08:05
Ilham Pratama

Suzuki India belum lama ini merilis versi terbaru dari motor sport mereka, Gixxer Series yang terdiri dari Gixxer (naked bike) dan Gixxer SF (full fairing). Pembaruan yang hadir kali ini ada pada aplikasi rem cakram di roda belakang.

Namun sistem rem anyar tersebut bukan untuk menggantikan varian rem tromol yang diusung sebelumnya. Pasalnya, peranti rem cakram belakang yang dikawal cakram 240 mm ini masih berupa fitur opsional.

Mesin Gixxer Series sendiri masih mengandalkan versi lawasnya, yakni 154,9cc berpendingin udara bertenaga 14,8 dk dan torsi 14 Nm bertransmisi 5-speed.

Untuk harga jualnya, Suzuki India melepas Gixxer versi double disc 88.699 rupee, atau setara Rp 17,5 juta. Hingga yang termahal, Gixxer SF MotoGP Edition dilepas 98.694 rupee, yang setara Rp 19,5 juta.

Sebagai catatan, perkembangan motor di India terbilang masif, namun untuk urusan fitur, sedikit tertinggal dari Indonesia. Di mana mesin injeksi, pendingin cair maupun rem cakram di kedua roda belum menjadi standar di sana. (otorider.com)

Dapatkan update berita pilihan dan terbaru setiap hari dari otorider.com. Mari bergabung di Channel Telegram OtoRider, caranya klik link https://t.me/otoridercom , kemudian join. Anda Harus install aplikasi telegram terlebih dahulu.

Video

Tetap Terhubung Bersama Kami
Hubungi Kami
Perkantoran Maisonete Mega Jalan Raya Joglo No. 41 Kebon Jeruk, Kembangan, Kota Jakarta Barat, Jakarta 11640
Email :
[email protected] (Redaksi)
[email protected] (Marketing)
OTORIDER.com Member of : Logo Bintang Langit Multimedia
Copyright © 2024. Otorider.com. All rights reserved.