Video: All-New Honda CBR1000RR Fireblade, Jawaban Untuk Para Pesaing

Video: All-New Honda CBR1000RR Fireblade, Jawaban Untuk Para Pesaing
Rabu, 5 Oktober 2016 11:30
Ilham Pratama

Keinginan penggemar Honda mengenai evolusi pada jagoan superbike mereka, CBR1000RR Fireblade coba dijawab oleh pabrikan motor asal Jepang ini di pameran Intermot 2016.

Yup, setelah menimbulkan spekulasi panjang pasca hadirnya versi harian motor MotoGP, Honda RC213V-S, pengembangan CBR1000RR Fireblade anyar akhirnya tuntas dengan peluncuran dua model terbarunya, yakni versi jalanan SP dan SP2 yang merupakan versi siap balapnya.

Dengan jargon, Total Control, CBR1000RR Fireblade hadir dengan sederet fitur yang belum ada pada model terdahulu. Bahkan Honda mengklaim sekitar 68 persen komponen di superbike ini berbeda dari model sebelumnya.

Semisal, penggunaan bahan titanium pada knalpot dan tangki bensin yang membuat CBR1000RR Fireblade memiliki power to weight ratio paling besar dari seluruh generasi CBR.

Lalu, untuk pengendalian terdapat sistem yang dicomot langsung dari RC213V-S. Seperti throttle-by-wire, quick shift assist, Honda Selectable Torque Control (HSTC) dengan slide control, wheelie control dan Gyro based ABS. Serta suspensi Ohlins Electronic Controlled.
 

 

Dapatkan update berita pilihan dan terbaru setiap hari dari otorider.com. Mari bergabung di Channel Telegram OtoRider, caranya klik link https://t.me/otoridercom , kemudian join. Anda Harus install aplikasi telegram terlebih dahulu.

Video

Tetap Terhubung Bersama Kami
Hubungi Kami
Perkantoran Maisonete Mega Jalan Raya Joglo No. 41 Kebon Jeruk, Kembangan, Kota Jakarta Barat, Jakarta 11640
Email :
[email protected] (Redaksi)
[email protected] (Marketing)
OTORIDER.com Member of : Logo Bintang Langit Multimedia
Copyright © 2024. Otorider.com. All rights reserved.