Yamaha Aerox 125LC Rilis di Indonesia, Tampil Pertama di Dunia!

Yamaha Aerox 125LC Rilis di Indonesia, Tampil Pertama di Dunia!

 

Nama Yamaha Aerox, bukanlah nama baru di dunia skuter global. Pasalnya, motor bertampang sporty ini sudah lebih dulu hadir di Eropa. Namun yang menarik, untuk versi terbaru, yakni Aerox 125LC justru muncul perdana di Indonesia untuk pertama kalinya.

"Setelah menjadi legenda selama lebih dari satu dekade di Eropa, Yamaha Aerox akhirnya hadir di Indonesia yang mendapatkan kehormatan untuk memproduksi dan meluncurkan kasta tertinggi dari matik yang kental aura sporty itu, Aerox 125LC," ucap Dyonisius Beti, Executive Vice President PT YIMM pada Senin (18/1).

Sebelumnya, keluarga Aerox lahir sejak tahun 1997, dalam perjalanannya Aerox mengalami transformasi dan perubahan minor sampai muncul generasi kedua di tahun 2013.

Arti nama Aerox 125LC sendiri sudah menunjukkan keunggulannya. Aero (Aerodinamis), X (Xtreme / performa dan pengendaliannya), LC (Liquid Cooled). Aerox 125LC mempunyai tiga karakter unik yaitu racing style (gaya balap), top performance (performance maksimal), agile maneuver (manuver lincah).

Di Eropa dikenal dengan varian Aerox-Naked, Aerox-R, Aerox-4. Konsep Aerox lekat dengan mesin yang powerful, dapat dilihat dari varian mesinnya 4-stroke 50cc Liquid Cooled (Aerox-4) dan 2-stroke 50cc Liquid Engine (Aerox-Naked dan Aerox-R). Pada tahun 2016 ini, Indonesia menyempurnakannya dengan melahirkan Aerox 125LC bermesin 4-stroke 125 cc Liquid Cooled dan lebih bertenaga dengan daya maksimum 11,2 dk per 9000 rpm.

Perkenalan perdana ini juga disemangati suasana perayaan Triple Crown MotoGP 2015 yang diraih tim Yamaha, karena lahirnya Aerox 125LC pun terinspirasi dari spirit racing MotoGP. (otorider.com)

 
 
 
Daftarkan diri Anda untuk
mendapatkan informasi terkini mengenai mobil.
 
 

Bus-truck.id