Yamaha Janus, Skuter Pertama Pabrikan Garputala Berteknologi Stop-Start

Yamaha Janus, Skuter Pertama Pabrikan Garputala Berteknologi Stop-Start
Kamis, 25 Agustus 2016 19:00
Ilham Pratama

Belum lama ini, Yamaha Vietnam meluncurkan produk skuter terbaru mereka yang berjuluk Janus. Ditilik dari tampangnya, Janus memang didesain mengikuti pasar Vietnam yang gemar skuter-skuter bertampang retro dengan ciri bodi gembung dan serba bulat.

Namun jangan salah. Dibalik tampilan retronya, ternyata Janus mengusung teknologi anyar yang belum pernah ada pada skuter Yamaha sebelumnya, yakni stop-start system. Yup, memang terdengar familiar. Karena fitur ini sebelumnya sudah dipakai oleh beberapa merek, seperti Honda dan Piaggio.

Fungsinya sama, mesin akan mati jika motor berhenti dalam keadaan langsam selama beberapa detik. Dan mesin akan menyala saat selongsong gas dipuntir.

Oiya, fitur tersebut dikombinasikan dengan teknologi mesin Blue Core yang kini jadi andalan Yamaha. Speknya sama seperti mesin Mio M3 di sini, yakni 125 cc silinder tunggal SOHC berpendingin udara. Tenaganya 9,5 dk dan torsi 9,6 Nm.

Di Vietnam, Janus yang ditujukan sebagai tunggangan kaum wanita siap dibanderol VND 27,5 juta. Atau setara Rp 16,3 juta. (otorider.com)

Dapatkan update berita pilihan dan terbaru setiap hari dari otorider.com. Mari bergabung di Channel Telegram OtoRider, caranya klik link https://t.me/otoridercom , kemudian join. Anda Harus install aplikasi telegram terlebih dahulu.

Video

Tetap Terhubung Bersama Kami
Hubungi Kami
Perkantoran Maisonete Mega Jalan Raya Joglo No. 41 Kebon Jeruk, Kembangan, Kota Jakarta Barat, Jakarta 11640
Email :
[email protected] (Redaksi)
[email protected] (Marketing)
OTORIDER.com Member of : Logo Bintang Langit Multimedia
Copyright © 2024. Otorider.com. All rights reserved.