Yamaha Soul GT dan Mio M3 Dapat Penambahan Fitur di Akhir Tahun

Yamaha Soul GT dan Mio M3 Dapat Penambahan Fitur di Akhir Tahun
Kamis, 3 November 2016 15:00
Angga M

Menjelang akhir tahun 2016 ini, tepatnya di ajang Indonesia Motorcycle Show (IMOS), Rabu 2 November 2016, Soul GT dan Mio M3 mendapat tambahan fitur baru Advance Key System (AKS) dan Stop & Start System (SSS), diluncurkan untuk melengkapi kebutuhan masyarakat.

”Sejak kemunculan perdananya, Soul GT dan Mio M3 sukses jadi idola konsumen. Yamaha merancangnya dengan mengangkat aura maskulin yang sesuai untuk konsumen lelaki. Desain gagah pada produk tahun ini dengan fitur AKS dan SSS merupakan keunggulan Soul GT dan Mio M3 yang dapat diterima positif oleh market Indonesia. Tren warna doff ikut menambah selera pasar memboyong motor ini untuk gagah dipakai di jalanan,” papar Mohammad Masykur, Asisten GM Marketing PT Yamaha Indonesia Motor Manufacturing (YIMM).

Teknologi SSS menghadirkan manfaat untuk keiritan bahan bakar dari fungsi-fungsinya. Yaitu untuk otomatis mematikan mesin dan Quick Start (mesin menyala lebih cepat) bahkan jika dibandingkan dengan kompetitor. Cara kerja perangkat SSS sangat mudah. Untuk menyalakannya, tombol SSS pada posisi ON, kecepatan motor sudah pernah lebih dari 10 km/jam, suhu mesin minimal 50 derajat Celcius.

Lalu untuk mengaktifkan SSS dilihat dari indikator SSS yang sudah menyala, SSS akan aktif saat pengendara berhenti 5 detik, yang sesuai dengan kondisi di Indonesia, handle gas (throttle) tertutup penuh. Mesin pun akan mati secara otomatis. Saat mesin mati, indikator SSS berkedip. Sedangkan Quick Start akan bekerja ketika buka gas motor lagi.

Keduanya pun semakin praktis dengan perangkat baru Advance Key System (AKS). AKS dengan Answer Back System memudahkan pemilik motor mencari motornya di parkiran dengan menekan tombolnya satu kali. Fungsi lain yang bekerja dari AKS adalah Auto Open Key Shutter yang aktif saat ditekan selama dua detik untuk membuka lubang kunci otomatis dan lampu pada lubang kunci. Fungsi-fungsi AKS lainnya membuatnya sebagai Multifunction Key untuk menghidupkan motor, membuka jok, mengunci stang, pengaman lubang kunci.

Ada dua warna maskulin pada Soul GT, yakni Masculine Matt Blue dan Iron Silver. Sedangkan Mio M3 AKS SSS ditawarkan dengan warna Adorable Brown (gloss) dan Aggressive Matt Blue (doff). Mio M3 versi standar tanpa AKS SSS pun punya 4 warna baru juga Active Green, Attractive Red, Awesome White, Amazing Black. 
 

 

Dapatkan update berita pilihan dan terbaru setiap hari dari otorider.com. Mari bergabung di Channel Telegram OtoRider, caranya klik link https://t.me/otoridercom , kemudian join. Anda Harus install aplikasi telegram terlebih dahulu.

Video

Tetap Terhubung Bersama Kami
Hubungi Kami
Perkantoran Maisonete Mega Jalan Raya Joglo No. 41 Kebon Jeruk, Kembangan, Kota Jakarta Barat, Jakarta 11640
Email :
[email protected] (Redaksi)
[email protected] (Marketing)
OTORIDER.com Member of : Logo Bintang Langit Multimedia
Copyright © 2024. Otorider.com. All rights reserved.