Harga All New Honda PCX yang Baru Saja Diluncurkan Di Indonesia Akan Menguatkan Seteru dengan Yamaha

Harga All New Honda PCX yang Baru Saja Diluncurkan Di Indonesia Akan Menguatkan Seteru dengan Yamaha
Kamis, 14 Desember 2017 08:55
Yulian Lahardi

Baru-baru ini PT Astra Honda Motor (AHM) telah menghadirkan All New PCX di kawasan Asia Afrika, Jakarta (13/12).  All New Honda PCX 150 sendiri merupakan produksi Indonesia dengan pilihan dua tipe, yaitu ABS dan CBS. 

Menyoal harga, pesaing Yamaha NMax itu dipasarkan dengan kisaran harga yang sangat kompetitif yakni Rp 27 juta hingga Rp 32 juta (On the Road DKI Jakarta). Melihat estimasi harga yang diberikan dari AHM, Apong Arfiansyah selaku CEO PT Ahza Global Strategis, perusahaan jasa konsultan marketing dan IT mengungkapkan bahwa harga tersebut sangat beririsan dengan seteru abadinya, Yamaha NMax.

Yamaha NMax 2018

Hal ini benar-benar berbeda dengan generasi Honda PCX sebelumnya yang ada di kisaran Rp 40 jutaan lantaran masih berstatus CBU (Complete Built Up). "Sudah bisa dipastikan pasar Yamaha NMax akan sangat terganggu, apalagi Yamaha NMax memiliki sejarah penjualan yang bagus sebelumnya di pasar skutik premium. Honda seperti membangunkan raksasa (Yamaha, red) dari tidurnya," jelas Apong.

Masih menurut Apong, meskipun pasar motor di Indonesia secara keseluruhan dipegang Honda, namun untuk skutik premium, Yamaha Indonesia masih berharap banyak pasarnya bisa dikuasai. "Ini akan semakin meruncing perseteruan antara Yamaha dan Honda," tutupnya.

Sekadar catatan, kalau Yamaha NMax 155 model 2018 dibanderol Rp 30,2 juta ABS dan Rp 26,3 juta tipe standar. Kita tunggu reaksi dari Yamaha selanjutnya.

Dapatkan update berita pilihan dan terbaru setiap hari dari otorider.com. Mari bergabung di Channel Telegram OtoRider, caranya klik link https://t.me/otoridercom , kemudian join. Anda Harus install aplikasi telegram terlebih dahulu.

Video

Tetap Terhubung Bersama Kami
Hubungi Kami
Perkantoran Maisonete Mega Jalan Raya Joglo No. 41 Kebon Jeruk, Kembangan, Kota Jakarta Barat, Jakarta 11640
Email :
[email protected] (Redaksi)
[email protected] (Marketing)
OTORIDER.com Member of : Logo Bintang Langit Multimedia
Copyright © 2024. Otorider.com. All rights reserved.