Ini Rekor Wheelie Terjauh, Sentuh 500 Km!

Ini Rekor Wheelie Terjauh, Sentuh 500 Km!
Senin, 8 Mei 2017 16:30
Ilham Pratama

Di dunia stunt ride, atau freestyle motor, trik wheelie jadi salah satu aksi standar yang wajib dikuasai stunt rider dan dikombinasikan dengan trik lain. Namun, bagi Masaru Abe, wheelie justru menjadikan namanya sebagai pemecah rekor dunia.

Pasalnya, Abe sukses mencetak rekor sebagai pelaku wheelie terjauh di dunia. Tak tanggung, rider berusia 33 tahun ini melakukan wheelie sejauh 500,53 km di Kawaguchi Auto Race, Saitama, Jepang pekan lalu.

Dalam memecahkan rekor ini, Abe menggunakan skuter Yamaha Jog yang dimodifikasi dengan back rest di jok dan sektor depan yang dibuat ringan dengan melubangi bodi dan melepas rem. Serta menjaga kecepatan di angka rata-rata 40 km/jam.

Untuk menempuh jarak tersebut, Abe memakan waktu 8 jam, 18 menit 43 detik. Memang, lebih kecil dari targetnya yang mencapai 600 km di 13 jam. Tapi karena punggungnya yang sudah terlalu sakit, membuatnya menyerah setelah merebut rekor Yasuyuki Kudo dengan 331 km di tahun 1991.

"Kedua lengan saya mulai mati rasa dan saya tak bisa merasakan apapun. Selain itu, pandangan juga mulai kabur," jelasnya saat menyudahi aksi wheelienya. (otorider.com)

Dapatkan update berita pilihan dan terbaru setiap hari dari otorider.com. Mari bergabung di Channel Telegram OtoRider, caranya klik link https://t.me/otoridercom , kemudian join. Anda Harus install aplikasi telegram terlebih dahulu.

Video

Tetap Terhubung Bersama Kami
Hubungi Kami
Perkantoran Maisonete Mega Jalan Raya Joglo No. 41 Kebon Jeruk, Kembangan, Kota Jakarta Barat, Jakarta 11640
Email :
[email protected] (Redaksi)
[email protected] (Marketing)
OTORIDER.com Member of : Logo Bintang Langit Multimedia
Copyright © 2024. Otorider.com. All rights reserved.