KTM Pamerkan Prototipe 790 Duke Adventure R di EICMA Motorcycle Show 2017

KTM Pamerkan Prototipe 790 Duke Adventure R di EICMA Motorcycle Show 2017
Senin, 13 November 2017 14:10
Yulian Lahardi

EICMA Motorcycle Show 2017 yang berlangsung di Milan, Italia, bukan saja menghadirkan motor jenis skutik, moge turing ataupun beraroma balap, tapi model penjelajah alam yang mampu melahap lumpur juga ikut dipajang. Salah satunya adalah motor masa depan yang disodorkan merek asal Austria KTM ini.

Sebagai produsen moge adventure, KTM tidak malu-malu menghadirkan model Duke 790 Adventure R. Kebiasan KTM memberikan ruang yang agak tinggi antara sepatbor dan ban menjadikan ciri motor penjelajah alam sesungguhnya, dan itu masih terlihat pada model yang akan dipasarkan pada tahun 2019 ini.

KTM 790 & 790 Adventure

Sejumlah peranti yang membuat motor konsep ini memiliki nilai jual tinggi adalah sudah dicangkokkannya WP suspension dan LED lights, Terus terang model depan termasuk pengadopsian LED lights akan mengingatkan Anda dengan wajah KTM 1290 yang sudah hadir di Indonesia dan kebetulan Otorider.com pernah melakukan first impression.

Namun, secara fungsi, KTM 1290 tidak disiapkan untuk melahap lumpur tapi sekadar turing di jalan beraspal. Hal ini terlihat pada ruang antara sepatbor KTM 1290 dengan ban cukup pendek, berbeda dengan KTM Duke 790 Adventure R. Perbedaan lainnya adalah pada prototipe Duke 790 Adventure R tidak terlihat adanya pemasangan windshield seperti halnya KTM 1290.

Gambaran lain yang terlihat pada KTM Duke 790 Adventure R adalah single seat dengan dasbor yang tinggi. Alhasil jarak mata biker dengan displai indikator tidak terlalu jauh. KTM 790 Adventure R ini sendiri mengusung mesin berkapasitas 799 cc dan prinsipal KTM mengklaim prototipe ini mampu menyemburkan tenaga 105 dk.

 

 

Dapatkan update berita pilihan dan terbaru setiap hari dari otorider.com. Mari bergabung di Channel Telegram OtoRider, caranya klik link https://t.me/otoridercom , kemudian join. Anda Harus install aplikasi telegram terlebih dahulu.

Video

Tetap Terhubung Bersama Kami
Hubungi Kami
Perkantoran Maisonete Mega Jalan Raya Joglo No. 41 Kebon Jeruk, Kembangan, Kota Jakarta Barat, Jakarta 11640
Email :
[email protected] (Redaksi)
[email protected] (Marketing)
OTORIDER.com Member of : Logo Bintang Langit Multimedia
Copyright © 2024. Otorider.com. All rights reserved.