Lulusan Terbaik Honda DBL Berkesempatan Berlatih di Amerika Serikat

Lulusan Terbaik Honda DBL Berkesempatan Berlatih di Amerika Serikat
Sabtu, 25 November 2017 15:30
Yulian Lahardi

PT Astra Honda Motor (AHM) kembali mendukung progam pembinaan pebasket muda dalam Honda DBL Camp 2017. Sebagai bagian dari kegiatan Honda DBL yang telah memasuki usia satu dekade, para lulusan terbaik Honda DBL Camp akan dipilih menjadi tim DBL Indonesia All Star 2017 yang berkesempatan mendapatkan pelatihan basket di Amerika Serikat pada Februari 2018.

Honda DBL Camp 2017 berlangsung di Surabaya pada 26-29 November 2017 dengan mengumpulkan seluruh pemain terbaik dari 25 kota penyelenggaraan Honda DBL 2017.  Tercatat sebanyak 224 pebasket putra dan putri mengikuti kegiatan ini dan mendapatkan pelatihan dari World Basketball Association (WBA) Australia seperti Andrew Vlahov, Shane Froling, Jason Cuperus, Melissa McClure, Ryan Gardiner dan Nik Lackovic.  Honda DBL Camp ini akan menyeleksi 12 pemain putra dan 12 pemain putri sebagai tim DBL Indonesia All Star 2017.  Penilaian seleksi berdasarkan pada sikap (attitude), kemampuan bertahan dan menyerang (defense and offense), kemampuan dalam memahami arahan dari pelatih, serta kemampuan fisik.  

Gelaran Honda DBL 2017 telah tuntas dihelat sejak 21 Juli 2017 hingga 28 Oktober 2017 yang tercatat telah diikuti oleh sebanyak 702 tim putra yang terdiri dari 8.168 orang pemain putra dan 4.569 orang pemain putri yang tergabung dalam 402 tim.  Gelaran ini berlangsung di 25 kota dan 22 propinsi yakni Banda Aceh, Medan, Palembang, Jambi, Padang, Pekanbaru, Lampung,  Jakarta, Bandung, Tangerang, Bogor, Semarang, Solo, Yogyakarta, Surabaya, Malang, Denpasar, Mataram, Kupang, Pontianak, Banjarmasin, Samarinda, Manado, Makassar, hingga Jayapura.

Kompetisi basket pelajar di tingkat Sekolah Menengah Atas (SMA) ini menerapkan sistem student athlete dengan menempatkan pendidikan sekolah sebagai prioritas utama telah berlangsung sejak 2008. Honda DBL 2017 mampu menjadi pusat perhatian lebih dari 949 ribu pelajar di seluruh Indonesia untuk menyaksikan talenta basket para pelajar di kompetisi Honda DBL yang terus meningkat dari tahun sebelumnya. Tercatat sebanyak 67 tim bertambah dari tahun 2016 menjadi 1.104 tim dari 783 SMA di penjuru nusantara turut berpartisipasi di acara ini.

General Manager Marketing Planning and Analysis Division AHM A. Indraputra mengatakan satu dekade kehadiran Honda DBL menunjukkan konsistensi dan komitmen AHM untuk menghadirkan wadah penyaluran bakat dan prestasi bakat generasi muda bangsa.  Honda DBL menjadi sarana yang tepat bagi para pelajar untuk dapat mengasah kompetensi dan kemampuan di bidang olahraga basket namun tetap berprestasi dengan tetap mengutamakan pendidikan formal.

“Honda DBL merupakan salah satu ajang pencarian bakat basket terbesar di Indonesia sebagai bibit pebasket Tanah Air untuk menjadi bagian dalam program yang mengharumkan bangsa di berbagai ajang internasional.  Talenta mereka akan semakin terasah dengan menjadi tim DBL Indonesia All Star 2017 yang akan berlatih dan melakukan pertandingan persahabatan dengan pebasket di negara Paman Sam sebagai bagian lanjutan dari program di Honda DBL 2017.”

Sistem yang diterapkan di Honda DBL ini menerapkan syarat bagi pelajar yang mengikuti kompetisi Honda DBL juga memiliki prestasi akademik yang bagus. Semoga sukses!

Dapatkan update berita pilihan dan terbaru setiap hari dari otorider.com. Mari bergabung di Channel Telegram OtoRider, caranya klik link https://t.me/otoridercom , kemudian join. Anda Harus install aplikasi telegram terlebih dahulu.

Video

Tetap Terhubung Bersama Kami
Hubungi Kami
Perkantoran Maisonete Mega Jalan Raya Joglo No. 41 Kebon Jeruk, Kembangan, Kota Jakarta Barat, Jakarta 11640
Email :
[email protected] (Redaksi)
[email protected] (Marketing)
OTORIDER.com Member of : Logo Bintang Langit Multimedia
Copyright © 2024. Otorider.com. All rights reserved.