Niken, Motor Sport Tiga Roda Yamaha di Tokyo Motor Show 2017

Niken, Motor Sport Tiga Roda Yamaha di Tokyo Motor Show 2017
Jumat, 27 Oktober 2017 18:30
Angga M

Yamaha memperkenalkan banyak produk terbaru 2018 di Tokyo Motor Show 2017. Salah satu yang paling keren adalah Yamaha Niken, Motor ini memiliki tiga roda, dua di depan dan satu di belakang dengan tampilan layaknya alien ingin menerkam musuhnya.

Yap, inilah pertama kalinya sistem tiga roda di tanamkan pada motor sport. Yamaha Niken mengambil basis MT-09 dengan kapasitas mesin 847 cc, tiga silinder, berpendingin cairan.

Sedangkan sistem tiga roda Yamaha Niken menggunakan teknologi Leaning Multi Wheeler (LMW). Fungsinya untuk mengantisipasi efek perubahan kondisi berkendara dan memberikan tingkat stabilitas tinggi saat bermanuver di tikungan.

Nama Niken ini diambil dari bahasa Jepang, 'Ni' berarti dua dan 'Ken' adalah pedang. Sehingga, arti namanya kira-kira adalah dua pedang. Setidaknya, hal itu menggambarkan konstruksi kaki depan motor sport bertampang ala monster ini. 

Suspensi Niken menggunakan empat buah sokbreker upside down di bagian depan. Tampak seperti sepasang pedang, bukan? Dengan konstruksi ini, bagian depan pun jadi lebih lebar. Dipadu dengan sepasang ban berdiameter 15 inci, sektor depan tampak lebih kekar. 

Bodi depan pun jadi lebih lebar. Lampu depan menggunakan LED model Dual Keneyes, jauh lebih lebar dan besar dari semua motor sport yang ada di bumi ini. Keren, ya!

Data spesifikasi Yamaha Niken:

P x L x T : 2,150 x 885 x 1.250 mm

Tipe mesin : Liquid-cooled, 4-stroke, DOHC, 4-valve

Konfigurasi silinder : In-line, 3-silinder

Sistem suplai bahan bakar : Injeksi bahan bakar.

Kapasitas mesin : 874 cc

 

Dapatkan update berita pilihan dan terbaru setiap hari dari otorider.com. Mari bergabung di Channel Telegram OtoRider, caranya klik link https://t.me/otoridercom , kemudian join. Anda Harus install aplikasi telegram terlebih dahulu.

Video

Tetap Terhubung Bersama Kami
Hubungi Kami
Perkantoran Maisonete Mega Jalan Raya Joglo No. 41 Kebon Jeruk, Kembangan, Kota Jakarta Barat, Jakarta 11640
Email :
[email protected] (Redaksi)
[email protected] (Marketing)
OTORIDER.com Member of : Logo Bintang Langit Multimedia
Copyright © 2024. Otorider.com. All rights reserved.