Pertamina Jamin Pasokan BBM Aman di Musim Mudik Lebaran

Pertamina Jamin Pasokan BBM Aman di Musim Mudik Lebaran

Fenomena pulang kampung, atau mudik Lebaran sudah menjadi agenda tahunan di Indonesia. Tak jarang, saat mudik antrian panjang terlihat di SPBU saat kendaraan mengisi BBM. Sehingga dikhawatirkan stok BBM akan habis karena banyaknya pengguna kendaraan yang mengonsumsi bahan bakar tersebut.

Hal ini langsung dijawab pihak PT Pertamina (Persero) yang menyatakan jika pasokan BBM aman sepanjang musim mudik Lebaran 2017.

"Kami pastikan stok BBM cukup di libur Lebaran nanti. Kalau pun ada lonjakan kami siap menjaga stok di bagian terminal BBM dan SPBU," buka Jumali, Vice President Retail Fuel Marketing PT Pertamina (Persero) saat ditemui kemarin (30/5).

Menurutnya, stok Pertalite dijaga hingga 21 hari ke depan, kemudian Premium mencapai 24 hari, begitu juga dengan stok Pertamax. Sedangkan Pertamax Turbo cukup hingga 22 hari mendatang.

Antisipasi Puncak Mudik

Selain itu, untuk mengantisipasi lonjakan permintaan di arus mudik, pihaknya juga menyediakan sarana alternatif mobile sebagai pengganti SPBU. Mulai dari truk tangki yang berjaga di titik rawan macet, hingga motor yang siap melayani pembelian Pertamax secara jemput bola di titik kemacetan parah.

"Estimasinya puncak arus mudik akan terjadi pada tanggal 22 hingga 23 Juni, selain pasokan BBM yang aman, kami juga akan siapkan beragam cara alternatif pada konsumen untuk antisipasi kendaraan yang kehabisan bensin di tengah kemacetan. Mulai dari mobil tangki di lokasi rawan macet, hingga Kiosk Pertamax yang ada di 36 titik untuk penjualan BBM Pertamax dalam kemasan 1 dan 2 liter," jelasnya. (otorider.com)

 
 
Daftarkan diri Anda untuk
mendapatkan informasi terkini mengenai mobil.
 

Bus-truck.id