Pertamina Luncurkan Pertamax Turbo Standar Euro 4, Dijual di Indonesia Secara Bertahap

Pertamina Luncurkan Pertamax Turbo Standar Euro 4, Dijual di Indonesia Secara Bertahap

Memperingati HUT ke-60, PT Pertamina (Persero) menegaskan komitmennya terus berkontribusi untuk masa depan Indonesia dengan memproduksi produk bahan bakar minyak (BBM) dengan standar internasional dan sistim layanan modern berbasis digital dalam acara Pertamina Commitment Exhibition : Fuelling Indonesia’s Digital Future di SPBU Pertamina 31.126 Jalan Raya Lenteng Agung Timur No 8, Jakarta Selatan (20/12).

“Dalam rangkaian HUT ke-60, Pertamina meluncurkan produk dan layanan terbaru yakni Pertamax Turbo dengan spesifikasi yang lebih baik, My Pertamina Loyalty Program dan Bright Package. Selain itu, dalam kesempatan ini Pertamina mengumumkan kesepakatan kerja dengan Gojek untuk pengembangan layanan digital SPBU,” ujar Adiatma Sardjito, Vice President Corporate Communication Pertamina.

Pertamax Tubro

Adiatma menambahkan, saat ini Pertamina siap memasarkan Pertamax Turbo hasil produksi kilang Refinery Unit (RU) Vl Balongan dengan kualitas lebih baik yang memenuhi standar emisi gas buang kendaraan Euro 4. "Kami secara bertahap akan terus berusaha mencapai standar BBM kualitas Euro 4 sebagaimana yang telah diterapkan di Eropa. Pertamax Turbo memiliki kualitas tinggi dengan kandungan sulfur lebih rendah mencapai 50 part per million (ppm). Dengan kandungan sulfur yang semakin rendah, maka dampak negatif dari polusi yang dihasilkan juga akan semakin rendah,"tutupnya.

Pertamax Tubro telah dibuktikan uji emisi oleh LAPI ITB yang mengidikasikan bahwa spesifikasi terbaru ini dapat mengurangi kadar Carbon Monoxide (CO), Hydrocarbons (HC) dan Nitrogen Oxides (NOx). Upaya Pertamina dalam memenuhi standar tersebut bertujuan meningkatkan kualitas udara di Indonesia.

Untuk saat ini, Pertamax Turbo dengan spesifikasi terbaru dapat ditemukan secara bertahap pada SPBU di Jabodetabek, Banten dan Jawa Barat, untuk selanjutnya juga akan dijual di seluruh Indonesia secara bertahap.

 

 
 
Daftarkan diri Anda untuk
mendapatkan informasi terkini mengenai mobil.
 

Bus-truck.id