Yamaha E-Vino, Contoh Motor Listrik Yamaha Yang Mungkin Masuk Indonesia

Yamaha E-Vino, Contoh Motor Listrik Yamaha Yang Mungkin Masuk Indonesia
Rabu, 1 November 2017 19:20
Angga M

Memang, Yamaha belum mempunyai motor listrik di Indonesia. Namun, Yamaha sedang bersiap jual motor listrik di indonesia. Salah satu model yang mungkin masuk pasar lokal sudah diperkenalkan hari ini, yaitu Yamaha E-Vino.

Motor ini pada dasarnya adalah sebuah skuter yang juga tersedia dengan mesin bensin. Namanya, Yamaha Vino dan saat ini tersedia di Taiwan. Untuk yang bermesin bensin, kapasitasnya 50 cc, sedangkan bentuk dan desainnya serupa dengan tipe elektriknya ini.

Yamaha E-Vino menggunakan motor listrik dengan baterai Lithium-ion 50V-12Ah, yang mampu menempuh jarak 30an km. Dengan kapasitas baterai itu, pengisian ulang dari kosong hingga penuh membutuhkan waktu tiga jam. Sedangkan urusan performa, motor ini mampu menempuh kecepatan maksimal 45 km/jam.

Ada dua mode yang terdapat di E-Vino yaitu mode ECO untuk menghemat baterai, lalu mode POWER untuk digunakan saat kita berkendara dengan normal. Ada juga mode BOOST, untuk kebutuhan saat kita menanjak yang membutuhkan tenaga untuk akselerasi, namun konsekuensinya baterai lebih cepat habis.

Dengan dimensi 1.675 x 670 x 1.030 mm dan jarak sumbu roda 1.160 mm, plus berat 66 kg, E-Vino tampak sangat imut. Termasuk kaki-kakinya yang menggunakan pelek berdiameter 10 inci dengan ukuran ban 80/90 depan dan belakang. Suspensi motor menggunakan garpu teleskopik di depan dan single swing arm dengan monoshock pada roda belakang. O iya, kedua roda masih menggunakan rem teromol.

Panel spidometer sudah full digital dengan beberapa informasi terkait fitur elektriknya. Sedangkan bagasi tidak terlalu luas karena terdapat dua baterai, satu dipakai dan satu lagi cadangan.

 

 

Galleri foto Yamaha E-Vino, Contoh Motor Listrik Yamaha Yang Mungkin Masuk Indonesia Galleri foto Yamaha E-Vino, Contoh Motor Listrik Yamaha Yang Mungkin Masuk Indonesia Galleri foto Yamaha E-Vino, Contoh Motor Listrik Yamaha Yang Mungkin Masuk Indonesia Galleri foto Yamaha E-Vino, Contoh Motor Listrik Yamaha Yang Mungkin Masuk Indonesia Galleri foto Yamaha E-Vino, Contoh Motor Listrik Yamaha Yang Mungkin Masuk Indonesia Galleri foto Yamaha E-Vino, Contoh Motor Listrik Yamaha Yang Mungkin Masuk Indonesia Galleri foto Yamaha E-Vino, Contoh Motor Listrik Yamaha Yang Mungkin Masuk Indonesia Galleri foto Yamaha E-Vino, Contoh Motor Listrik Yamaha Yang Mungkin Masuk Indonesia Galleri foto Yamaha E-Vino, Contoh Motor Listrik Yamaha Yang Mungkin Masuk Indonesia Galleri foto Yamaha E-Vino, Contoh Motor Listrik Yamaha Yang Mungkin Masuk Indonesia Galleri foto Yamaha E-Vino, Contoh Motor Listrik Yamaha Yang Mungkin Masuk Indonesia Galleri foto Yamaha E-Vino, Contoh Motor Listrik Yamaha Yang Mungkin Masuk Indonesia
Dapatkan update berita pilihan dan terbaru setiap hari dari otorider.com. Mari bergabung di Channel Telegram OtoRider, caranya klik link https://t.me/otoridercom , kemudian join. Anda Harus install aplikasi telegram terlebih dahulu.

Video

Tetap Terhubung Bersama Kami
Hubungi Kami
Perkantoran Maisonete Mega Jalan Raya Joglo No. 41 Kebon Jeruk, Kembangan, Kota Jakarta Barat, Jakarta 11640
Email :
[email protected] (Redaksi)
[email protected] (Marketing)
OTORIDER.com Member of : Logo Bintang Langit Multimedia
Copyright © 2024. Otorider.com. All rights reserved.