Bulan April, Perang Skutik Antara Honda & Yamaha Babak Kedua Dimulai

Bulan April, Perang Skutik Antara Honda & Yamaha Babak Kedua Dimulai
Sabtu, 31 Maret 2018 06:30
Yulian Lahardi

Bagi yang berminat dengan skutik model baru tunggu di Bulan April ini. Pasalnya sejumlah Agen Pemegang Merek (APM) ditengarai akan menghadirkan sejumlah model anyar. Kemungkinan dua pabrikan besar, yaitu Honda dan Yamaha tengah memanfaatkan sebuah event otomotif di bulan ini untuk menghadirkan skutik baru dan perang skutik babak kedua pun akan segera dimulai.

"Terlepas apakah jadi atau tidak Yamaha dan Honda akan menghadirkan model baru di bulan ini, sepertinya masyarakat juga antusias menunggu. Terlebih lagi dua merek itu cukup terkenal sebagai produsen skutik internasional," jelas Apong Arfiansyah selaku pengamat otomotif. Pun begitu, APM juga diharapkan tidak mengecewakan publik dengan meluncurkan produk anyar yang hanya berbekal fitur baru.

Skutik baru

Sekadar catatan, kalau skutik Honda masih mendominasi pasar di Indonesia. Hal tersebut bisa dibuktikan dari data Asosiasi Industri Sepedamotor Indonesia (AISI) bahwa jajaran motor Honda di segmen skutik terus menjadi motor-motor terlaris dengan catatan penjualan 3.781.777 unit sepanjang tahun 2017. Padahal total penjualan keseluruhan motor secara nasional 5.886.102 unit sepanjang 2017. Artinya, dari total keseluruhan motor terjual di Indonesia, sebanyak 64,25 % dikuasai skutik Honda.

Seperti ulasan sebelumnya, bahwa Banggas Pardede selaku Market Relations Manager PT Suzuki Indomobil Sales (SIS) juga  mengakui bahwa skutik Honda sudah mendominasi pasar. "Untuk itu kami telah siapkan sejumlah motor model baru di tahun 2018 guna bersaing di pasar skutik," jelasnya saat berbincang-bincang dengan Otorider.com beberapa waktu lalu di kawasan SCBD, Jakarta.

Sebenarnya, Otorider.com sendiri juga pernah mengulas soal skutik Suzuki baru yang akan dihadirkan di Indonesia. Termasuk skutik premium yang akan hadir dengan kapasitas mesin 150 cc dan 250 cc. Selain itu, masih berdasarkan berita sebelumnya, bahwa Yamaha Indonesia juga diberitakan akan mengeluarkan skutik versi baru dengan teknologi keyless seperti halnya yang ada pada Aerox 155 kasta tertinggi.

Kita tunggu saja!

Dapatkan update berita pilihan dan terbaru setiap hari dari otorider.com. Mari bergabung di Channel Telegram OtoRider, caranya klik link https://t.me/otoridercom , kemudian join. Anda Harus install aplikasi telegram terlebih dahulu.

Video

Tetap Terhubung Bersama Kami
Hubungi Kami
Perkantoran Maisonete Mega Jalan Raya Joglo No. 41 Kebon Jeruk, Kembangan, Kota Jakarta Barat, Jakarta 11640
Email :
[email protected] (Redaksi)
[email protected] (Marketing)
OTORIDER.com Member of : Logo Bintang Langit Multimedia
Copyright © 2024. Otorider.com. All rights reserved.