Di Luar Urusan Teknis, Inilah Kelebihan Yamaha FreeGo Dibandingkan Pesaing

Di Luar Urusan Teknis, Inilah Kelebihan Yamaha FreeGo Dibandingkan Pesaing

Seperti diberitakan sebelumnya, PT Yamaha Indonesia Motor Manufacturing (YIMM) telah memperkenalkan model baru Yamaha FreeGo dengan desain skutik modern saat perhelatan Indonesia Motorcycle Show (IMOS) 2018 lalu (31/10). Pastinya, perang skutik di kelas 125 cc tidak terhindarkan lagi.

Menyikapi persaingan ini, Cahaya Fitri Tantriani selaku praktisi marketing communication dari salah satu perusahaan berskala internasional membaca peluang FreeGo untuk menembus pasar skutik 125 cc. "Nilai kebaruan dari Yamaha FreeGo, yaitu berupa model dan label menjadi keunggulan tersendiri ketimbang pesaing, lantaran pasar sangat menyukai nilai kebaruan dari sebuah produk," jelas perempuan yang juga pakar customer relationship management.

Meskipun dirinya enggan menyebutkan pesaing Yamaha FreeGo, tapi perempuan ini yakin calon pembeli akan diberikan sejumlah pilihan berkualitas di pasar skutik 125 cc. "Termasuk Yamaha FreeGo ini," jelasnya.

Yamaha FreeGo

Baca juga: Yamaha FreeGo Resmi Diluncurkan Di Indonesia, Inilah Spesifikasi Lengkapnya

Sekadar catatan kalau Yamaha FreeGo menggunakan mesin berkapasitas 125 cc, dan diklaim memiliki fungsional yang pas digunakan harian, karena mempunyai bagasi luas dengan kapasitas 25 liter yang lebih besar dari Yamaha NMax.

Lampu depan Yamaha FreeGo sudah menggunakan LED dan ada pula fitur dari lampu hazard. Yamaha FreeGo juga dibekali untuk bisa mengisi ulang baterai smartphone melalui electric socket.

Yamaha menawarkan Yamaha FreeGo dengan tiga pilihan yang dibanderol Rp. 18.500.000 OTR Jakarta, untuk standard, Rp.19.700.000 OTR tipe S, dan Rp.22.500.000 OTR Jakarta untuk FreeGo S ABS. Dengan pilihan warna Matte Black, Metallic Red, Metallic Blue dan Metallic White untuk FreeGo standar. Untuk FreeGo S dan S-ABS tersedia dalam dua warna pilihan Matte Red dan Matte Grey.

Buat info tambahan saja, kalau dilihat dari harga dan kapasitas mesin, maka Yamaha FreeGo akan berhadapan langsung dengan Honda Vario 125 yang dibanderol PT. Astra Honda Motor (AHM) Rp 19,2 juta hingga Rp 20 juta (On the Road DKI Jakarta) tergantung varian.

 
 
Daftarkan diri Anda untuk
mendapatkan informasi terkini mengenai mobil.
 

CarReview.id