Duh Nikmatnya Naik Motor Pakai Helm Berpendingin AC, Harganya Sudah Keluar Loh!

Duh Nikmatnya Naik Motor Pakai Helm Berpendingin AC, Harganya Sudah Keluar Loh!

Kebanyakan orang saat ini berkendara menggunakan helm fullface dan merasakan hawa panas berlebih. Meskipun beberapa ventilasi pada pelindung kepala sudah tersedia, tapi masih kurang untuk memberikan hawa dingin.

Dilihat dari keluhan pemakaian helm fullface untuk berkendara jarak jauh, sebuah perusahan AC berkerjasama dengan pabrikan Rolls-Royce, Bentley dan Ferrari, memberikan sebuah masukan untuk helm yang mengusung teknologi berpendingin AC.

Dikutip dari motorcycle.com, helm yang sudah menggunakan AC tersebut bernama Feher ACH-1. Helm itu merupakan produk pertama atau helm pertama di dunia yang sudah dilengkapi dengan AC dan telah dijual melalui situs resmi Feherhelmets.com.

Helm Menggunakan AC

Pihak pembuat helm AC mengklaim untuk suhu interior helm mampu 10-15 derajat lebih rendah dari kondisi suhu sekitar. Menariknya untuk proses pendinginannya sendiri melalui angin dari luar.

Pelindung kepala ini menggunakan teknologi thermoelectric yang sudah dikombinasikan dengan Tubular Spacer Fabric dari Feher, yaitu fitur yang berfungsi agar lebih cepat udara masuk ke dalam helm dan lebih cepat mengeluarkan hawa panas dari dalam.

Setiap penggunaan helm ini harus mendapat saluran tenaga lewat kabel yang langsung dihubungkan ke aki motor dan dapat dilepas dengan mudah, serta menggunakan baterai khusus yang dijual secara terpisah.

Baca juga: Honda Indonesia Luncurkan Helm Berkelas Dengan Banderol Murah

Baca juga: Dealer Kawasaki Simpan Banyak Stok Ninja 250, Akhirnya Banderol Dipangkas

Helm ini sudah memenuhi standardisasi DOT yang artinya telah diuji oleh Departemen Transportasi Amerika Serikat. Untuk harga Helm Feher ACH-1, jika dilihat dari situs resminya dibanderol US$ 599,99 atau sekitar Rp 8,7 jutaan.

 
 
Daftarkan diri Anda untuk
mendapatkan informasi terkini mengenai mobil.
 

CarReview.id