Efisiensi Konsumsi Bahan Bakar Honda CB150R Streetfire Model Anyar Dipertanyakan, Inilah Jawaban Honda Indonesia

Efisiensi Konsumsi Bahan Bakar Honda CB150R Streetfire Model Anyar Dipertanyakan, Inilah Jawaban Honda Indonesia
Sabtu, 14 Juli 2018 13:15
Yulian Lahardi

Seperti ulasan sebelumnya, bahwa PT Astra Honda Motor (AHM) telah menghadirkan  New  Honda CB150R StreetFire di Hotel Holiday Inn Kemayoran, Jalan Griya Utama Blok B No.1, Sunter Agung, Tanjung Priok, Jakarta Utara (14/7). Motor itu kini memiliki desain baru pada shroud yang memberikan kesan big bike pada model ini.

Pun demikian dengan bodi samping, rear cowl, wavy disc brake, serta pijakan kaki aluminium, sehingga semakin menghadirkan kesan yang tangguh dan eksklusif. Selain itu, posisi stang juga baru yang membuat posisi berkendara semakin nyaman. 

Nah, kini yang menjadi pertanyaan, apakah model ini jauh lebih unggul dari versi sebelumnya dalam hal efisiensi bahan bakar? Menjawab pertanyaan itu, Endro Sutarno selaku Technical Trainer AHM buka suara.

Honda CB150R Streetfire

"CB150R sekarang lebih irit, jadi 40,5 km/liter, sebelumnya 37,87 km/liter," jelasnya. Lanjutnya, hal ini lantaran adanya ubahan mapping ECM (Electronic Control Module) dengan generasi sebelumnya.

Sekadar catatan, kalau New Honda CB150R StreetFire memiliki performa tinggi di setiap putaran berkat pengaplikasian mesin 150cc, DOHC 4 katup, 6 kecepatan, berpendingin cairan (liquid-cooled). Akselerasi yang dihasilkan mampu mencapai 10,5 detik (0-200m).

Model ini pun dapat dipacu hingga 125 km/jam dan menghasilkan tingkat konsumsi bahan bakar yang lebih efisien dengan metode ECE R40 mencapai 40,5 km/l atau dengan metode pengetesan EURO 3.

Baca juga: Inilah Penampakan New Honda CB150R StreetFire Teranyar, Berapa Harganya?

Baca juga: New Honda CBR250RR Paling Murah Resmi Diluncurkan Di Indonesia

New Honda CB150R StreetFire Special Edition hadir dengan 3 warna yakni Honda Racing Red, warna baru Fury Mat Red dan Raptor Mat Black yang dipasarkan dengan harga OTR Rp 27.850.000. Sementara itu New Honda CB150R StreetFire tipe Standard hadir dengan 2 warna yaitu Wild Black dan Macho Black yang dipasarkan dengan harga On The Road Jakarta Rp 26.750.000

Dapatkan update berita pilihan dan terbaru setiap hari dari otorider.com. Mari bergabung di Channel Telegram OtoRider, caranya klik link https://t.me/otoridercom , kemudian join. Anda Harus install aplikasi telegram terlebih dahulu.

Video

Tetap Terhubung Bersama Kami
Hubungi Kami
Perkantoran Maisonete Mega Jalan Raya Joglo No. 41 Kebon Jeruk, Kembangan, Kota Jakarta Barat, Jakarta 11640
Email :
[email protected] (Redaksi)
[email protected] (Marketing)
OTORIDER.com Member of : Logo Bintang Langit Multimedia
Copyright © 2024. Otorider.com. All rights reserved.