Hebatnya, Delapan Motor Kustom Indonesia Tampil Di Yokohama

Hebatnya, Delapan Motor Kustom Indonesia Tampil Di Yokohama

Bekraf (Badan Ekonomi Kreatif) berikan dukungan masif 8 motor kustom Indonesia untuk tampil mendunia di gelaran 27th Annual Yokohama Hot Rod Custom Show 2018, pada 2 Desember di Pacifico Yokohama, Jepang.

Kustomfest memberikan bukti atas dukungan pergerakan dunia kustom culture di Indonesia, dengan mengajak 8 builder Indonesia untuk bisa tampil di The 27th Annual Yokohama Hot Rod Custom Show 2018, yang merupakan program dari Kustomfest Indonesian Attack 2018.

Baca juga: Honda CRF1000L Africa Twin Punya Versi Mininya Loh, Ini Buktinya

Program kedua kalinya Kustomfest Indonesian Attack 2018 ini bertujuan untuk mengangkat potensi keberagaman builder Indonesia agar bisa bersaing di level internasional dengan segala kreatifitas, ide dan inovasi. Program ini tidak lepas untuk mendorong industri kreatif otomotif Indonesia dengan segala keberagaman yang ada di seluruh Nusantara.

Menariknya, bukan hanya tampil di gelaran Annual Yokohama Hot Rod Custom Show, tetapi juga membuktikan bahwa builder Indonesia mampu ke tingkat internasional. Kejadian yang membanggakan ini sebenarnya pernah dibuktikan pada 2017, dimana dua motor hasil buatan kustom builder Indonesia mendapatkan penghargaan bergengsi.

“Gelaran Yokohama Hot Rod Custom Show merupakan kiblat utama skema kustom culture dunia, tampil dengan kualitas tinggi dan memperhatikan identitas masing-masing builder. Kita mendapatkan dua penghargaan pada tahun lalu, yang menjadikan pemicu untuk membawa karya kami kembali di acara ini. Dalam acara Kustomfest Attack 2018 kami memberangkatkan 8 motor kustom terbaik,” ujar Lulut Wahyudi, Direktur Kustomfest.

Kustomfest 2018

Kustomfest Indonesian Attack 2018 mendapat dukungan dari Badan Ekonomi Kreatif (Bekraf) sebagai bukti bahwa desain produk berupa rancang bangun kustom motor merupakan kekuatan bangsa Indonesia yang mempunyai sumber daya melimpah.

“Kami mendukung langkah para pelaku dan penggiat industri kreatif Indonesia khususnya sub sektor desain produk di bidang otomotif  untuk tampil mendunia melalui Kustomfest Indonesian Attack 2018. Apa yang dilakukan Kustomfest adalah sebuah langkah masif dan terstruktur dalam upaya memperkenalkan serta mempromosikan desain produk kreatif di level dunia, berupa rancang bangun kendaraan roda dua karya anak bangsa berbasis modifikasi,” ujar Triawan Munaf, Kepala Badan Ekonomi Kreatif (Bekraf).

 

 

 
 
Daftarkan diri Anda untuk
mendapatkan informasi terkini mengenai mobil.
 

CarReview.id