Hebatnya, Ketika Teknologi Pesawat Luar Angkasa Diadopsi Pada Motor

Hebatnya, Ketika Teknologi Pesawat Luar Angkasa Diadopsi Pada Motor

Teknologi keselamatan pada Motor telah berkembang jauh dalam dekade terakhir ini. Saat ini sebagian besar motor baru telah memiliki Anti-lock Braking System (ABS) sebagai pilihan, dan juga sejumlah motor menawarkan teknologi kontrol traksi. Anda bahkan bisa membeli perlengkapan motor dengan kantong udara di dalamnya untuk mengamankan Anda ketika terjadi kecelakaan jika ABS dan kontrol traksi tidak bisa menolong.

Namun saat ini, sebuah perusahaan teknologi asal Jerman, Bosch menginginkan perkembangan lebih jauh lagi dalam hal keselamatan berkendara motor. Bosch memperkenalkan teknologi anti-sliding yang diadaptasi dari gas pendorong pesawat luar angkasa.

Diambil dari www.cnet.com kalau gas pendorong ini memiliki tekanan tinggi yang mampu memberikan kekuatan penggerak untuk pesawat ruang angkasa dalam melakukan manuver di orbit. Dikabarkan kalau Bosch pun sudah mengaplikasikan dan mengujinya pada sebuah Motor.

Ketika Anda dalam posisi rebah di motor dan kemudian kehilangan daya cengkram ban hingga membuat akan jatuh, otomotis tekanan gas ini, yang memiliki gaya berlawanan dengan posisi ban, akan langsung mendorong motor kembali berdiri seimbang.

Bosch2

Kelemahan satu-satunya dari teknologi ini adalah kemungkinan harganya yang sangat mahal. Apalagi teknologi ini hanya bisa sekali pakai.

Artinya, Anda harus membeli baru kembali jika ingin menggunakan teknologi ini. Namun bagian yang paling menarik dari teknologi ini adalah efeknya terhadap persepsi publik tentang keamanan dan keselamatan berkendara motor yang meningkat.

Jika Motor semakin memiliki banyak teknologi keselamatan, maka kemungkinan akan lebih banyak orang akan memberikan pertimbangan yang lebih serius untuk memilih motor sebagai sarana transportasi sehari-hari. Karena sebelumnya Motor memang tidak menjadi pilihan dikarenakan tingkat keamanan dan keselamatannya yang lebih rendah daripada mobil.

Semoga Bosch berhasil mengembangkan teknologi ini dengan sempurna.

 
 
Daftarkan diri Anda untuk
mendapatkan informasi terkini mengenai mobil.
 

Bus-truck.id