Honda Forza Bisa Jadi Penantang Yamaha Lexi dan Menggusur Honda Vario!

Honda Forza Bisa Jadi Penantang Yamaha Lexi dan Menggusur Honda Vario!

Seperti diberitakan sebelumnya bahwa kemungkinan PT. Astra Honda Motor (AHM) sebagai Agen Pemegang Merek Honda di Tanah Air tengah menghadirkan penantang Yamaha Lexi 125. Artinya, tidak menutup kemungkinan pula kalau Honda Vario 125 dan 150 juga akan tergusur dan digantikan oleh Honda Forza.

Meskipun AHM masih bungkam untuk urusan yang satu ini, tapi enggak salah kalau Otorider.com coba jabarkan secara singkat profil Honda Forza. Secara desain Honda Forza jelas berbeda dengan Honda Vario yang sudah termakan usia.

Honda Forza

Tampilan Honda Forza lebih futuristis dan benar-benar memiliki nilai kebaruan. Bahkan diprediksi bila model ini jadi diluncurkan ke Indonesia pada tahun ini, maka akan bisa bertahan hingga tujuh tahun ke depan.

Secara bodi Honda Forza memang terbilang bongsor dengan windshield tinggi yang semakin membuatnya terlihat mewah. Bukan itu saja, mesin Honda Forza juga dikenal cukup halus dan adanya efisiensi bahan bakarnya berkat teknologi PGM-FI yang mengoptimalkan sistem pembakaran motor ini.

Tidak hanya itu, Honda Forza juga dilengkapi mesin SOHC berkapasitas 124,9 cc yang disempurnakan dengan sistem pendingin cairan. Mesin tersebut mampu mengeluarkan tenaga maksimum sebesar 14,96 PS pada putaran 8.750 rpm. Sedangkan torsi puncaknya mencapai 12,5 Nm pada putaran 8.250 rpm.

Honda Forza

Berikutnya teknologi ACG Self-starter yang membuat suara mesin lebih halus saat dihidupkan juga semakin membuat nilai Forza semakin positif bila dipasarkan di Indonesia. Jok yang memanjang dibuat agak meninggi pada bagian buritan juga terlihat sporty.

Bisa jadi ini usaha Honda Global memadukan nilai elegan dan sporty pada Forza. Masihkah Honda Indonesia ragu-ragu mengganti Vario dengan Forza?

 
 
Daftarkan diri Anda untuk
mendapatkan informasi terkini mengenai mobil.
 

CarReview.id