Honda Indonesia Sebaiknya Segera Luncurkan Forza! Begini Penjelasannya

Honda Indonesia Sebaiknya Segera Luncurkan Forza! Begini Penjelasannya

Seperti diulas sebelumnya bahwa tidak menutup kemungkinan, berdasarkan prediksi media kalau Honda Forza akan dihadirkan PT. Astra Honda Motor (AHM) guna mengisi skutik menengah di kelas Rp 20 jutaan. Terlebih lagi, saat ini Honda Vario sudah dianggap 'macan tua' yang harus segera dipensiunkan.

Menanggapi hal ini, Apong Arfiansyah selaku pengamat otomotif mengamini kalau sebaiknya Honda Forza segera diluncurkan. "Sebaiknya segera diluncurkan agar konsumen diberikan pilihan bernilai baru," jelas pria yang juga menjabat sebagai CEO PT Ahza Global Strategis, perusahaan yang bergerak di bidang jasa konsultan marketing.

Honda Forza

Apong yang juga pernah menduduki posisi strategis di Tata Motors Indonesia dan Bajaj Auto Indonesia ini juga yakin kalau model dan performa Forza bisa dihadapkan dengan Yamaha Lexi. "Secara analisa dasar marketingnya sudah masuk melalui tampilan Forza yang cukup menggoda," jelas Apong.

Sekadar catatan tambahan kalau tampilan Honda Forza memang terlihat futuristis dan benar-benar memiliki nilai kebaruan. Bahkan diprediksi bila model ini jadi diluncurkan ke Indonesia pada tahun ini, maka akan bisa bertahan hingga tujuh tahun ke depan.

Honda Forza

Secara bodi Honda Forza memang terbilang bongsor dengan windshield tinggi yang semakin membuatnya terlihat mewah. Bukan itu saja, mesin Honda Forza juga dikenal cukup halus dan bahan bakar cukup efisien berkat teknologi PGM-FI yang mengoptimalkan sistem pembakaran.

Tidak hanya itu, Honda Forza juga dilengkapi mesin SOHC berkapasitas 124,9 cc yang disempurnakan dengan sistem pendingin cairan. Mesin tersebut mampu mengeluarkan tenaga maksimum sebesar 14,96 PS pada putaran 8.750 rpm. Sedangkan torsi puncaknya mencapai 12,5 Nm pada putaran 8.250 rpm.

 
 
Daftarkan diri Anda untuk
mendapatkan informasi terkini mengenai mobil.
 

CarReview.id