Ikuti 3 Tips Irit Bahan Bakar ini! Simpel dan Dijamin Aman Untuk Motor

Ikuti 3 Tips Irit Bahan Bakar ini! Simpel dan Dijamin Aman Untuk Motor
Jumat, 12 Oktober 2018 12:55
Danu P Dirgantoro

Siapa sih yang tidak mau memiliki kendaraan yang selalu hemat bahan bakar? Dengan lebih sedikit mengkonsumsi BBM tentu Anda bisa lebih menghemat pengeluaran harian. Konsumsi bahan bakar yang boros sebenarnya bisa disebabkan oleh banyak hal, dan kalau selama ini motor Anda boros, jangan salahkan mereknya dulu. Simak kiat-kiat hemat bahan bakar di bawah ini;

No. 1 : Berkendaralah dengan sewajarnya

Misalnya, membatasi kecepatan tidak lebih dari 60-70 km/jam dan diikuti buka tutup gas yang diurut. Satu lagi, jika memungkinkan kurangi penggunaan rem belakang, nah dua hal ini bisa menghemat konsumsi bahan bakar. Mengapa begitu? hal ini dikarenakan saat menggunakan rem belakang, maka power yang tersalurkan ke roda akan menghambat, hal itu akan mereduksi power dan memberikan beban lebih pada mesin.

No. 2 : Tekanan angin ban selalu ideal

Idealnya, tekanan ban depan 29 psi dan untuk ban belakangnya 33 psi. Kalau kurang dari itu area permukaan ban yang menapak dengan aspal jadi lebih besar. Ini membebani mesin saat memutar roda yang berimbas borosnya bahan bakar.

TOP 1 1

 

No. 3 : Gunakan pelumas yang tepat untuk irit bahan bakar

Ini adalah salah satu tips irit bahan bakar yang penting wajib diketahui. Tugas utama pelumas mesin adalah untuk mengurangi gesekan pada mesin. Nah, penggunaan pelumas yang berkualitas baik khususnya yang berbahan dasar oli sintetik  dapat menjaga perfoma mesin tetap optimal dan sekaligus membuat motor menjadi lebih irit bahan bakar.

Selain hal di atas, rutinlah mengganti pelumas secara berkala dan gunakan yang sesuai dengan tipe dan jenis kendaraan. Misalnya untuk Honda Vario tahun >2014 disarankan menggunakan pelumas matik dengan SAE 10W-30, Produk TOP 1 Action Matic 10W-30 atau TOP 1 Evolution Matic 10W-40 yang memenuhi spesifikasi motor tersebut.

Oli TOP 1 mampu menjaga performa terbaik mesin motor kamu, TOP 1 telah berpengalaman dalam memproduksi oli Full sintetik berkualitas terbaik. Oli TOP 1 Full Sintetik jelas lebih baik dibandingkan dengan oli non-sintetik biasa, karena memiliki usia pakai lebih lama, tahan terhadap temperatur tinggi dan oksidasi dan melindungi mesin lebih baik dan efesiensi bahan bakar yang membuat motor kamu lebih irit bahan bakar.

Untuk rekomendasi oli terbaik untuk motor kamu, cek disini : TOP 1 Lubematch (link to http://www.top1.co.id/produk/lubematch)

Dapatkan update berita pilihan dan terbaru setiap hari dari otorider.com. Mari bergabung di Channel Telegram OtoRider, caranya klik link https://t.me/otoridercom , kemudian join. Anda Harus install aplikasi telegram terlebih dahulu.

Video

Tetap Terhubung Bersama Kami
Hubungi Kami
Perkantoran Maisonete Mega Jalan Raya Joglo No. 41 Kebon Jeruk, Kembangan, Kota Jakarta Barat, Jakarta 11640
Email :
[email protected] (Redaksi)
[email protected] (Marketing)
OTORIDER.com Member of : Logo Bintang Langit Multimedia
Copyright © 2024. Otorider.com. All rights reserved.