Ketika Pulsar 250 Bakal Pakai Mesin KTM Duke, Seru Nih

Ketika Pulsar 250 Bakal Pakai Mesin KTM Duke, Seru Nih
Kamis, 27 Desember 2018 05:30
Hafiz Raka Wibisono

Pabrikan motor asal India, Bajaj ditenggarai tengah mempersiapkan penerus Bajaj Pulsar terbaru. Seperti yang dilansir dari Zigwheels, Bajaj tengah mengembangkan sebuah motor berkapasitas 250 terbarunya, yang akan meluncur pada tahun 2020 nanti.

Baca juga: Parade Modifikasi Motor Unik & Menarik Dalam Tiga Tahun, Bikin Hati Adem

Diketahui bajaj juga akan memakai mesin yang sama dengan KTM Duke 250 untuk motor Pulsar 250 terbaru. Seperti yang sebelumya dillakukan oleh Bajaj Dominar 400 yang menggunakan mesin yang sama dengan KTM 390 Duke. Untuk segi spesifikasi mesin KTM 250 menggunakan mesin 248,8 cc, satu silinder berpendingin cairan yang menghasilkan tenaga 30 ps dan torsi maksimum 24 nm.

Berdasarkan data spesifikasi tersebut, Pulsar juga diperkirakan mendapatkan spesifikasi yang sama, namun mendapat penyetelan ulang agar mendapatkan tenaga lebih pada putaran bawah hingga menengah. Catatan lainnya adalah mesin tersebut dipadukan dengan transmisi 6 kecepatan slipper clutch.

Dari segi tampilan, Pulsar ditenggarai akan menggunakan bahasa desain yang diambil dari Pulsar NS200. Sementara di sektor kaki kaki diperkirakan akan menggunakan shock depan upside down kepunyaan KTM Duke 250, yang dikombinasikan dengan satu cakram rem dan dilengkapi ABS. 

Dapatkan update berita pilihan dan terbaru setiap hari dari otorider.com. Mari bergabung di Channel Telegram OtoRider, caranya klik link https://t.me/otoridercom , kemudian join. Anda Harus install aplikasi telegram terlebih dahulu.

Video

Tetap Terhubung Bersama Kami
Hubungi Kami
Perkantoran Maisonete Mega Jalan Raya Joglo No. 41 Kebon Jeruk, Kembangan, Kota Jakarta Barat, Jakarta 11640
Email :
[email protected] (Redaksi)
[email protected] (Marketing)
OTORIDER.com Member of : Logo Bintang Langit Multimedia
Copyright © 2024. Otorider.com. All rights reserved.