Komunitas Motor Dengan Nama Unik Ini Gelar Ulang Tahun Pertama, Dari Vespa Hingga Harley-Davidson

Komunitas Motor Dengan Nama Unik Ini Gelar Ulang Tahun Pertama, Dari Vespa Hingga Harley-Davidson

Komunitas yang memiliki nama unik, yaitu Satu Arah ini terdiri dari pengguna beragam sepeda motor. Awal terbentuknya sendiri dimulai dari kesamaan hobi nongkrong dan modifikasi kendaraan roda dua.

“Awalnya komunitas ini pengguna Vespa, tapi berselangnya waktu membuat brand motor yang ikut bergabung pun kian beragam, ada yang menggunakan ZX-6R, Yamaha NMax, Harley-Davidson hingga BMW. Tapi memang di komunitas ini, kami tidak mewajibkan anggota dengan satu brand,” ujar Izrawan Bayu, pendiri komunitas motor Satu Arah.

Singkat cerita, awalnya beberapa bulan setelah kumpul-kumpul  di beberapa café yang ada di wilayah Jakarta Selatan, akhirnya diputuskan pada 8 April 2017, untuk membuat komunitas ini dengan nama Satu Arah. “Nama Satu Arah berlandaskan dari visi dan misi yang sama dengan memberikan contoh yang baik kepada semua bikers agar selalu taat peraturan lalu lintas dan kami juga ingin menanamkan ke benak masyarakat, bahwa tidak semua komunitas motor itu dinilai dengan konotasi negatif dan selalu mabuk ataupun narkoba,” ucap Vicky Nitinegoro, salah satu artis yang menjadi anggota Satu Arah.

Komunitas Satu Arah

Rangkaian acara dibuat di Twilo Skatepark, Kemang, Jakarta Selatan (8/4). Perhelatan dimulai dari pemotongan tumpeng dan membuat beberapa games menarik seperti city rally dan lomba mewarnai ban dengan hadiah belasan juta rupiah. Ada juga penampilan DJ perform dari DJ Vicky Nitinegoro, DJ Rio Mcrome, dan DJ Doday dengan pembawa acara Sheila Marcia.

Di hari ulang tahun pertama, Satu Arah juga melakukan kegiatan turing dari Jakarta ke Garut dengan misi bakti sosial, yaitu memberikan sembako dan pakaian layak pakai untuk lima panti yang disambangi selama perjalanan. 

Komunitas Satu Arah

Untuk kegiatan turing charity to Garut, Jawa Barat, akan di laksanakan pada tanggal 14-15 April, tepat seminggu setelah acara inti dilaksanakan di Twilo skatepark Kemang, Jaksel. Turing ini akan diikuti oleh 25 motor dari total 35 orang member yang ada di Satu Arah, di antaranya ada Vicky Nitinegoro, Adipati Dolken, Rifky Alhabsy, Guntur Nugraha, Jerry Likumahwa, Bastian Steel, Sheila Marcia dan Atta Halilintar.

 
 
Daftarkan diri Anda untuk
mendapatkan informasi terkini mengenai mobil.
 

Bus-truck.id