Layakkah Suzuki Intruder 150FI Ditunggu? Inilah Jawabannya!

Layakkah Suzuki Intruder 150FI Ditunggu? Inilah Jawabannya!

 

Seperti diberitakan sebelumnya, PT. Suzuki Indomobil Sales (SIS) akhirnya membuka selubung Suzuki Intruder 150FI di Jakarta Fair Kemayoran (24/5). Motor bergaya Cruiser Intruder 150FI tersebut sudah mengadopsi sistim injeksi.

Menanggapi kehadiran Intruder 150FI, Apong Arfiansyah selaku pengamat industri otomotif menyambut baik bila memang motor laki itu benar-benar didatangkan pihak SIS ke Indonesia. "Pilihan akan semakin beragam," bilang CEO PT. Ahza Global Strategis itu.

Pun begitu, dirinya juga mewanti-wanti Suzuki Indonesia agar lebih serius menggarap jaringan aftersales service agar tidak ketinggalan dengan kubu Yamaha dan Honda. "Setidaknya meski pilihan beragam didatangkan, tapi jaminan aftersales service juga tersedia. Kalau sudah begitu, melihat modelnya, Intruder layak untuk ditunggu bila harganya masuk akal di masyarakat," bilangnya lagi.

Suzuki Intruder 150 FI

Sekadar catatan kalau motor ini terlihat lebih berkelas berkat lampu depan yang sudah menggunakan halogen dengan proyektor LED. Menariknya lagi, lampu belakang juga sudah menggunakan LED. Sementara itu untuk bagian speedometer juga sudah full digital.

Di bagian dapur pacu, Suzuki Intruder 150FI ini sudah mengunakan mesin SOHC berkapasitas 154,9 cc. Mesin ini mampu menghasilkan tenaga maksimum 14,8 dk pada 8.000 rpm dan torsi puncak 14 Nm pada 6.000 rpm, serta mempunyai sistem transmisi 5 percepatan.

Baca juga: Hebatnya, Ketika Teknologi Pesawat Luar Angkasa Diadopsi Pada Motor

Masuk ke bagian suspensi depan menggunakan teleskopik dan monoshock di bagian belakang. Sedangkan sistem pengereman sudah menggunakan cakram yang dilengkapi single channel ABS sebagai standarnya.

Motor ini memiliki tangki bahan bakar berkapasitas 11 liter, dan bobotnya tidak terlalu berat, yaitu hanya 149 kg

 
 
 
Daftarkan diri Anda untuk
mendapatkan informasi terkini mengenai mobil.
 

Bus-truck.id