Maksud Di Balik Keikutsertaan Orang Indonesia Ikut The 19th Safety Japan Instructors Competition, Selain Jadi Juara

Maksud Di Balik Keikutsertaan Orang Indonesia Ikut The 19th Safety Japan Instructors Competition, Selain Jadi Juara

Seperti diberitakan sebelumnya, bahwa dua instruktur safety riding terbaik binaan PT Astra Honda Motor (AHM) berhasil meraih gelar juara pada kompetisi Internasional di ajang The 19th Safety Japan Instructors Competition 2018 di Suzuka, Jepang setelah menyisihkan peserta terlatih dari 11 negara yang ikut bertanding. Mereka adalah Ibnu Fachrizal, instruktur safety riding dari Samarinda dan instruktur dari Indonesia lainnya, Hari Setiawan yang meraih juara kedua pada kelas MSX 125.

Baca juga: Kejadian Langka, Putra Bangsa Raih Juara The 19th Safety Japan Instructors Competition 2018

Safety riding Honda

Pun begitu, ternyata ada maksud lain pihak Honda Indonesia ikutan dalam ajang internasional tersebut. Keikutsertaan instruktur Indonesia binaan AHM yang turut berkompetisi dalam The 19th Safety Japan Instructors Competition merupakan bagian dari kampanye AHM dan jaringannya dalam melatih dan meningkatkan skill instruktur safety riding guna mewujudkan kepedulian terhadap keselamatan berkendara. AHM konsisten menggulirkan kampanye budaya aman dan nyaman dalam berkendara. Salah satunya dengan gaya bahasa khas anak muda melalui tagline #Cari_Aman.

Di tengah padatnya aktifitas berkompetisi, para peserta dari Indonesia semangat saling berbagi informasi terkait kampanye keselamatan berkendara di Tanah Air melalui tagline #Cari_Aman. Melalui bahasa kekinian, tagline #Cari_Aman menyuguhkan perspektif baru bagi generasi muda agar dapat meningkatkan minat dan komitmen mereka dalam keselamatan berkendara.

“Melalui keseruan bahasa anak muda kampanye #Cari_Aman diharapkan mampu menjadi inspirasi sekaligus berkontribusinya generasi muda dalam mewujudkan keselamatan berkendara pada aktivitas keseharian untuk mencapai mimpi terbaik mereka,” ujar General Manager Marketing Planning & Analysis Division AHM A. Indraputra.

Baca juga: Edan, Skutik Ini Baru Diluncurkan Tapi Sudah Dipesan 830 Unit

Dalam kurun waktu 16 tahun, AHM melakukan pengembangan kampanye safety riding melalui berbagai macam program di Tanah Air. Didukung oleh 150 instruktur safety riding yang mumpuni dan 929 unit Honda Riding Trainer (HRT) sebagai alat simulasi berkendara yang tersebar di seluruh jaringan distribusi main dealer sepeda motor Honda, sudah lebih dari 20 juta masyarakat telah teredukasi dengan baik.

Semoga semakin sukses!

 
 
Daftarkan diri Anda untuk
mendapatkan informasi terkini mengenai mobil.
 

CarReview.id