Patut Berbangga, Motor Buatan Indonesia Ini Akan Menjelajah Himalaya

Patut Berbangga, Motor Buatan Indonesia Ini Akan Menjelajah Himalaya

 

Motor buatan Indonesia, Viar Vortex 250 akan menjelajah mulai dari Jakarta sampai Himalaya yang nantinya akan dikendarai oleh Gunadi, dari FreeRiders Indonesia. Rencananya Gunadi akan memulai perjalanan pada 26 Agustus hingga 28 Oktober 2018.

Bila tidak ada halangan, perjalanan solo riding ini akan dilakukan dari Kementrian Perhubungan di Jakarta yang akan melewati jalur Sumatera, Pelabuhan Tanjung Balai Asahan, Pelabuhan Klang Malaysia, Kuala Lumpur, Thailand, Myanmar, Nepal, India dan berakhir di Himalaya, bertepatan dengan hari Sumpah Pemuda 28 Oktober 2018.

Viar Vortex 250

“Perjalanan ini sudah saya rencanakan dari enam bulan lalu, untuk persiapan kali ini lebih mengutamakan fisik dan kendaraan karena ada jalur tertinggi di dunia yang menjadi satu tantangan baru,” ujar Gunadi.

Perjalanan solo riding mengusung tema ‘Aksi Keselamatan Jalan, Pelestarian Lingkungan Hidup  dan Persahabatan Antar Bangsa’ ini akan menempuh perjalanan sejauh kurang lebih 15.000 km.

“Kami dari Viar Indonesia sangat mengapresiasi perjalanan ini, selain untuk memperkenalkan motor Viar produksi dalam negeri di mata dunia, kegiatan ini juga akan menguji kemampuan Viar Vortex 250 sebagai kendaraan dual purpose yang mampu untuk melintasi segala kondisi jalan," ujar Deden Gunawan, Corporate Manager PT Triangle Motorindo.

Baca juga: Viar Vintech 250 Resmi Diperkenalkan Di Indonesia, Harganya Membuat Anda Tersenyum

Berikut spesifikasi motor buatan Indonesia, Viar Vortex 250 :

Panjang x Lebar x Tinggi : 2.130 x 868 x 1.260 mm

Jarak Sumbu : 1400 mm

Jarak Terendah ke Tanah : 210 mm

Tipe Suspensi Depan : Upside Down

Tipe Suspensi Belakang : Monoshock

Tipe Mesin : 4 Langkah SOHC Water Cooler

Diameter x Langkah : 77 x 53,6 mm

Transmisi : 6 Kecepatan

Volume Langkah : 248 cc

Daya Maksimal : 24,8 dk /9.000 rpm

Torsi Maksimal : 22,5 Nm / 7.000 rpm

 
 
 
Daftarkan diri Anda untuk
mendapatkan informasi terkini mengenai mobil.
 

Bus-truck.id