Pertarungan Angka Penjualan Satu Keluarga Beda Genre, All New Honda PCX Vs CRF150L

Pertarungan Angka Penjualan Satu Keluarga Beda Genre, All New Honda PCX Vs CRF150L

Antara Honda CRF150L dengan All New Honda PCX memang berbeda genre meskipun satu keluarga. Keduanya sama-sama mengusung ikon gaya hidup dan diluncurkan oleh PT. Astra Honda Motor (AHM) di tahun lalu juga berdekatan waktunya.

Bila melihat tampilan, jelas CRF150L mengusung model trail sport modern, sedangkan All New Honda PCX merupakan sosok skutik bongsor. Pun demikian keduanya sama-sama mengadopsi mesin berkapasitas 150 cc.

Honda Motor Sport

Bila dilihat secara harga, Honda CRF150L dijual Rp 31,8 juta. Sedangkan All New Honda PCX tipe CBS dijual Rp 27,7 juta dan tipe ABS dibanderol Rp 30,7 juta (On the Road DKI Jakarta dan sekitarnya). Dengan begitu, harga All New Honda PCX dengan CRF150L pun bisa dikatakan nyaris serupa, terutama PCX tipe ABS.

Nah, tentunya Anda penasaran motor mana yang paling laris saat ini? Berdasarkan data olahan Asosiasi Industri Sepedamotor Indonesia (AISI) menyebutkan bahwa angka penjualan All New Honda PCX Series di bulan Februari memperoleh angka 9.661 unit. Sementara itu di periode yang sama, Honda CRF150L berada di bawah angka penjualan Honda PCX Series, yaitu 4.415 unit.

Honda Bebek

Sekadar catatan saja berdasarkan data yang diolah dari Asosiasi Industri Sepedamotor Indonesia (AISI), penjualan sepeda motor nasional pada Februari 2018 sebesar 439.586 unit atau terkoreksi 8,9% dibandingkan penjualan bulan Januari 2018 yang terjual 482.537 unit. Sementara itu pada bulan yang sama, sepeda motor Honda terjual 339.152 unit atau mengalami sedikit koreksi 2% dibandingkan bulan sebelumnya.

 
 
Daftarkan diri Anda untuk
mendapatkan informasi terkini mengenai mobil.
 

CarReview.id