Secara Tampilan & Nama, Dua Motor Di Indonesia Ini Paling Aneh Sepanjang Tahun 2018

Secara Tampilan & Nama, Dua Motor Di Indonesia Ini Paling Aneh Sepanjang Tahun 2018

Sepanjang tahun 2018 ini, Otorider.com sempat mengejutkan pembaca dengan mengulas dua motor berpenampilan aneh dengan merek yang tidak biasa. Apa saja?

Masyarakat sempat dikejutkan dengan racikan pabrikan mobil Ford yang meluncurkan motor listrik terbaru di Indonesia dengan nama Ford OjO. Ford OjO skuter elektrik masuk di Indonesia lewat distributor Melotronic yang merupakan divisi gadget PT Suara Visual Indonesia yang sebelumnya bergerak di bagian alat musik bertempat di Arteri Pondok Indah, Jakarta Selatan.

Ford OjO

Bila dilihat dari label Ford tentunya bukan sesuatu yang aneh, tapi melirik pada emblem OjO justru menjadi terbaca aneh. Terlebih lagi secara tampilan juga tidak biasa (Lihat foto)

Sekadar info kalau motor listrik Ford OjO merupakan produk berlinsensi Ford Motor Company (FMC) yang merupakan produsen mobil Ford asal Amerika Serikat yang pernah membuat LEV atau Light Electric Vehicle alias skuter listrik ringan.

Ford OjO di Amerika Serikat digunakan untuk keperluan jalan di sekitar komplek saja, sama seperti keberadaannya di Indonesia yang berstatus sepeda listrik, yang tidak menggunakan surat resmi atau STNK.

Dilihat dari sektor tenaga, Ford OjO bertenaga 0,5 Kw yang bersumber dari Lithium Ion 48 Volt, yang bisa digunakan dengan jarak 40 km dengan maksimal kecepatan 32 km/jam.

Ford OjO mempunyai tiga mode berkendara yaitu mode 1, mode 2 dan sport. Dari ketiganya fungsi mode berkendara berpengaruh pada daya baterai yang digunakan. OjO juga dilengkapi speaker yang terkoneksi Bluetooth dengan sistem pengoperasian menggunakan remote, serta sistem keamanan dengan alarm.

Ford OjO ditawarkan dengan harga Rp 30.258.000 untuk pilihan warna merah dan hitam, sedangkan untuk warna racing stripe Rp 31.626.000.

Selain itu, motor di bawah ini juga memiliki merek dan tampilan yang tergolong unik (Lihat foto bawah).

Motor Listrik Soib

Melalui distributor PT Hobby Motor Indonesia (HMI), sepeda motor listrik dengan dua produk sekaligus yaitu EV Soib S dan EV Soib SS mulai diluncurkan di Bulan September lalu. Keduanya merupakan motor listrik ramah lingkungan.

Baca juga: Inilah 18 Nama Pembalap MotoE 2019, Bikin Kaget Lantaran Banyak Eks Pembalap MotoGP

Dilihat dari segi desain, EV Soib S dan EV Soib SS terlihat seperti desain motor listrik yang ada di Jepang. Uniknya EV Soib S ada tambahan top box seperti motor touring, dan EV Soib SS terlihat sporty dengan tampilan setang telanjang.

“Kami ada dua pilihan motor listrik merek Soib yaitu EV Soib S dan EV Soib SS yang dibanderol off the road, untuk EV Soib S Rp 14,9 juta dan EV Soib SS Rp 18,9 Juta, kemudian untuk warna EV Soib S hanya warna putih dan EV Soib SS ada dua pilihan warna putih dan hitam, motor listrik ini ready stok sampai saat ini,” ujar Martin Sentosa, Marketing Hobby Motor.

 
 
Daftarkan diri Anda untuk
mendapatkan informasi terkini mengenai mobil.
 

CarReview.id