Yamaha YZF-R1 GYTR Dibuat Hanya 20 Unit Di Dunia

Yamaha YZF-R1 GYTR Dibuat Hanya 20 Unit Di Dunia

Yamaha YZF-R1 sejatinya diluncurkan sejak1998, dan merupakan motor sport berkapasitas 1.000 cc. Beberapa waktu lalu Yamaha meluncurkan generasi terbaru dari YZR-R1 GYTR model 2019 yang hanya diproduksi 20 unit di dunia.

Yamaha meluncurkan di gelaran otomotif EICMA 2018, Milan, Italia (5-11/11). Menariknya YZF-R1 GYTR dikembangkan langsung oleh Genuine Yamaha Tecnology Racing (GYTR) untuk dipasarkan versi komersial dari motor balap Suzuka 8h.

Sayangnya motor ini tidak bisa digunakan di jalan raya, melainkan hanya di lintasan balap.

Dilansir dari Motorcycle.com, kemudian untuk aksesori YZF-R1 GYTR mempunyai harga yang lumayan mahal. Dilihat dari keseluruhan desain YZF-R1 GYTR tidak banyak perubahan dari versi standar, yang terlihat hanya di bagian tangki bahan bakar yang lebih besar, bertujuan untuk menjangkau 8 jam di lintasan.

Yamaha YZF-R1 GYTR

Bodi YZF-R1 GYTR terbuat dari karbon yang berwarna merah dan putih dengan logo R1 generasi pertama. YZF-F1 GYTR dilengkapi dengan komponen balap seperti ECU, CCU dan Shackle. Untuk suspensi menggunakan upside down Ohlins FGRT 2019 dan belakang monoshock TTX36-GP high end Ohlins.

Sedangkan untuk bagian pengereman depan menggunakan rem cakram Brembo dan pad Brembo GP4-RX. Kemudian untuk bagian belakang masih sama dengan generasi sebelumnya serta menggunakan rem shifter Brembo RCS19. Knalpot menggunakan titanium Akrapovic Evolution 2

Sampai saat ini Yamaha belum menginformasikan tentang spesifikasi lengkapnya. Namun jika dilihat dari peningkatan ECU dan CCU bisa diperkirakan tenaga YZF-R1 GYTR akan lebih besar tenaganya dibanding dengan generasi sebelumnya.

Menariknya Yamaha YZF-R1 GYTR diproduksi hanya 20 unit di dunia, serta belum ada harga pasti dari Yamaha.

Yamaha YZF-R1 GYTR

 

 

Baca Juga

     
    Daftarkan diri Anda untuk
    mendapatkan informasi terkini mengenai mobil.
     

    Bagikan

    CarReview.id