Aprilia Boyong SR Max 300 ke India, Indonesia Kapan?

Aprilia Boyong SR Max 300 ke India, Indonesia Kapan?

Skutik bongsor memang naik daun, tampak dari langkah Aprilia yang memboyong SR Max 300. Motor pabrikan Italia ini dipamerkan dalam acara pertemuan dealer Aprilia di Goa, India pada Januari 2019.

Dilansir dari Car and Bike, kegiatan itu untuk mengetahui respon kepada konsumen jika akan diluncurkan di sana dan sejumlah negara di Asia. Wah, bakal jadi penantang menarik di kelas skutik 300 cc. Mungkin akan bersanding dengan Yamaha XMax dan Honda Forza kalau masuk pasar lokal.

Aprilia SR Max 300 sudah dibekali dengan fitur-fitur canggih didalamnya. Sebenarnya, versi terbarunya sudah dipasarkan lebih dulu di China. Bermodal bodi gambot serta berbagai fitur terbaru seperti visor adjustable yang bisa disesuaikan dengan pengendara, dan spidometer TFT 9 inci yang canggih juga konektivitas Bluetooth.

Menunjang penampilan, bagian depan terutama lampu proyektor ganda yang membuat tampilan lebih sporty. Aprilia SR Max 300 menggunakan mesin berkapasitas 278 cc, satu silinder yang mampu menghasilkan tenagan 21,6 dk dan torsi 23 Nm.

Suspensi depan dilayani sokbreker teleskopik 35 mm, plus dual shockbreker di bagian belakang dengan 3 tingkat preload. Sedangkan pengereman menggunakan cakram berukuran 260 mm depan dan 240 di bagian belakang. Kapasitas tangki bahan bakar tercatat 15 liter. 

Menarik untuk mengaspal di Indonesia? Sayangnya, pihak Piaggio Indonesia memilih bungkam saat dihubungi mengenai skutik ini via telepon. Padahal, akan sangat menarik menerima kehadiran Aprilia SR Max 300 ini di Tanah Air mengingat skutik berkapasitas besar makin diminati. Lihat saja, selain Yamaha dan Honda, Kymco dan SYM juga sudah melengkapi jajarannya dan kabar terbaru dari BMW Motorrad, C400X pun siap mengaspal pada trimester awal 2019 ini.

Aprilia Max 300

 
 
Daftarkan diri Anda untuk
mendapatkan informasi terkini mengenai mobil.
 

CarReview.id