Berapa Harga Skutik Roda 4 Qooder?

Berapa Harga Skutik Roda 4 Qooder?

Jalanan Indonesia kedatangan salah satu skuter matik tak biasa bernama Qooder. Tak seperti skuter pada umumnya yang beroda tiga atau empat, skutik asal Swiss ini menggunakan empat roda. Motor ini dirilis secara resmi di kawasan Kemang, Jakarta Selatan dan menjadi skutik roda empat pertama di Indonesia dan Asia Tenggara (13/12).

Menariknya lagi, skutik ini juga dibekali suspensi Hydraulic Tilting System (HTS) pada keempat rodanya. Suspensi tersebut memungkinkan tiap rodanya bergerak melakukan peredaman secara individual. Artinya, suspensi HTS ini bisa naik dan turun secara terpisah saat dikendarai.

Beralih ke dapur pacunya, motor roda empat ini menggendong mesin berkapasitas 400 cc atau tepatnya 399 cc, 4-Tak, satu silinder, serta 4-valve. Tenaga maksimum yang mampu dihasilkannya sebesar 32,5 dk pada 7.000 rpm dan torsi 38,5 Nm pada 5.000 rpm.

Qooder

 

Keseluruhan tenaga tersebut dialirkan menggunakan transmisi CVT. Sementara itu, bagian rangkanya menggunakan pipa baja yang membuatnya kuat namun tetap lincah saat ditunggangi.

Di sisi pengereman, Qooder ini memiliki tuas rem yang sama seperti skutik roda dua pada umumnya. Tuas kanan sebagai rem depan dan kiri rem belakang. Namun, yang membedakannya terdapat tiga tambahan sistem rem, yakni tuas di dashboard, rem di pijakan kaki kanan, serta rem tangan di sekitar jok kanan pengemudi.

Qooder tersebut dibanderol seharga Rp 357 juta OTR (on the road) Jakarta. Termasuk garansi mesin dua tahun dan free service dua tahun untuk jasa, spare part, dan oli. Skutik ini juga terdiri dari beberapa pilihan warna, yakni hitam doff, merah, putih, biru doff, dan grey doff.

 
 
Daftarkan diri Anda untuk
mendapatkan informasi terkini mengenai mobil.
 

CarReview.id