Mitra Grab Indonesa Mulai Gunakan Motor Listrik Gesits dan PCX Electric

Mitra Grab Indonesa Mulai Gunakan Motor Listrik Gesits dan PCX Electric
Jumat, 13 Desember 2019 14:00
Brian

Grab Indonesia sebagai aplikasi ojek online dan pemerintah Indonesia hari ini meluncurkan Roadmap Ekosistem Kendaraan Listrik (EV Ecosystem Roadmap). Tujuan peluncuran ini guna mempercepat adopsi EV di Indonesia dan mewujudkan jaringan transportasi yang lebih ramah lingkungan. Roadmap ini pun bekerjasama dengan sejumlah pihak seperti Motor Listrik Gesits dan Astra Honda Motor (AHM).

Kerjasama kepada kedua pabrikan motor itu berlangsung dengan sistem uji coba. Uji coba dilakukan dengan menggunakan produk motor listrik Geists dan Honda PCX Electric yang akan digunakan oleh mitra Grab Bike. Penggunaan kedua motor listrik tersebut akan dioperasikan untuk wilayah operasi Jabodetabek.

Ridzki Kramadibrata selaku President of Grab Indonesia mengatakan, EV Ecosystem Roadmap ini selaras dengan Perpres Nomor 55 soal kendaraan listri. Keselarasan disebutkan oleh Grab lewat investornya menghadirkan kendaraan listrik yang akan digunakan oleh mitra Grab Bike. 

Grab Indonesia Gesits dan PCX Electric

 

"Ini adalah kerjasama kami, Grab dengan Pemeritah Indonesia atas diluncurkannya Peraturan Presiden No. 55 tentang kendaraan berbasis listrik di Indonesia. dimana grab secara cepat merangkul perubahan ini, ini adalah perubahan yang sangat opositif di indonesia," ujar Ridzki di Jakarta.

   Baca Juga: Modifikasi Yamaha Fino Jadi Motor Listrik. Bagaimana Caranya?

Ridzki menyebutkan dengan kolaborasi bersama berbagai macam pihak, diharapkan dapat mengembangkan bukan hanya teknologi tetapi juga ekosistem. Dirinya mengharapkan, dengan adanya kendaraan listrik yang akan digunakan oleh mitra akan mengurangi polusi di Jakarta.

Grab Indonesia Gesits dan PCX Electric

 

"Kami harapkan dengan ini kita bisa mengetrace, bukan hanya soal teknologi tapi juga membantu permasalahan bagi bangsa indonesia yaitu jumlah polusi yang cukup tinggi. Kami bawa kendaraan 0% polusi, ini suatu langkah hijau grab untuk membantu udara yang lebih baik dan kehidupan yang lebih baik untuk indonesia," pungkas Ridzki.

   Baca Juga: Suara Motor Listrik yang Dilarang Kementerian Perhubungan

Sebagai tambahan informasi, selain dengan motor litrik Gesits dan Honda PCX Electric, Grab juga bekerjasama dengan Hyundai. Kerjasama ini menggunakan 20 unit mobil Hyundai Ioniq, 10 motor listrik Gesits, dan 10 Honda PCX Electric.

Dapatkan update berita pilihan dan terbaru setiap hari dari otorider.com. Mari bergabung di Channel Telegram OtoRider, caranya klik link https://t.me/otoridercom , kemudian join. Anda Harus install aplikasi telegram terlebih dahulu.

Video

Tetap Terhubung Bersama Kami
Hubungi Kami
Perkantoran Maisonete Mega Jalan Raya Joglo No. 41 Kebon Jeruk, Kembangan, Kota Jakarta Barat, Jakarta 11640
Email :
[email protected] (Redaksi)
[email protected] (Marketing)
OTORIDER.com Member of : Logo Bintang Langit Multimedia
Copyright © 2024. Otorider.com. All rights reserved.