Honda PCX Modifikasi Custom Unjuk Gigi di Honda Dream Ride Project

Honda PCX Modifikasi Custom Unjuk Gigi di Honda Dream Ride Project

Melalui Honda Dream Ride Project, PT Astra Honda Motor (AHM) berkomitmen mendorong kreativitas modifikator Tanah Air. Honda Dream Ride Project merupakan wadah yang menantang modifikator lokal untuk mampu mengubah motor Honda yang dipilih secara acak. Kali ini, AHM memilih PCX sebagai bahan modifikasi yang dikerjakan oleh pemenang Honda Modif Contest 2018.

Honda Dream Ride Project, telah digelar selama periode April - Agustus 2019. Peserta yang mengikuti antara lain adalah Muhammad Fiqhi Wahyu Pramana, kemudian Law A San, dan I Putu Tony Hadi Putra. Ketiganya merupakan pemenang dari berbagai kategori dalam ajang Honda Modif Contest 2018.

   Baca Juga: AHM Dorong Generasi Muda Kembangkan Usaha Bengkel 

Dalam prosesnya, modifikator diberikan kesempatan untuk berkreasi lewat konsep, desain, material, hingga pertimbangan biaya. Namun tidak asal membuat motor bertampilan keren saja, modifikator juga dituntut hasil modifikasi yang dibuatnya aman untuk digunakan di jalan raya.

Honda Dream Ride Project 2019

Ferry Firman selaku Advisor Marketing Planning Analysis Division PT AHM mengatakan kegiatan ini diselenggarakan setiap tahun. Harapannya, lewat Honda Dream Ride Project AHM mampu mendorong modifikator Tanah Air untuk menghasilkan karya modifikasi yang tetap mengedepankan unsur keselamatan.

   Baca Juga: AHM Kembali Adakan Kontes Mekanik Untuk Berikan Layanan Servis Terbaik

“Kami ingin mendukung para modifikator Tanah Air untuk dapat menuangkan kreativitas mereka menggunakan skutik Honda PCX. Melalui Honda Dream Ride Project, kami berharap para modifikator dapat menghasilkan karya modifikasi yang berbeda dan memiliki nilai estetika berkelas tinggi yang tetap mengutamakan keselamatan, sehingga hasil karya mereka tetap aman untuk dikendarai,” ujar Ferry di Solo, Senin (26/8).

Honda Dream Ride Project 2019

Dari ketiga peserta Honda Dream Ride Project, tercipta tiga model Honda PCX yang sangat menarik. Muhammad Fiqhi Wahyu Pramana mengubah Honda PCX menjadi sebuah Cafe Racer. Kemudian Law A San mengubah skutik premium Honda itu menjadi motor skutik Bagger. Terakhir, I Putu Tony Hadi Putra mengubah motor skutik 150 cc Honda menjadi sebuah motor Adventure yang mirip dengan Africa Twin.

Diketahui Honda PCX diciptakan dengan konsep Luxury dengan mesin 150 cc yang tertanam di dalamnya. Mesin motor ini mampu mengeluarkan tenaga 14,7 PS dan torsi 13,2 Nm. Pada varian CBS, PCX ditawarkan seharga Rp 28,933.000 sedangkan varian ABS ditawarkan seharga Rp 31.934.000.

Honda Dream Ride Project 2019

 
 
Daftarkan diri Anda untuk
mendapatkan informasi terkini mengenai mobil.
 

CarReview.id