Motor Listrik Tiga Roda Piaggio Ape Meluncur di India

Motor Listrik Tiga Roda Piaggio Ape Meluncur di India

 

Piaggio Ape bermesin listrik telah diluncurkan secara resmi di India. Piaggio Ape bermesin listrik ini dinamai Piaggio Ape E-City. Model motor listrik ini hadir dalam bentuk tiga roda yang mampu membawa dua penumpang dibelakangnya.

Dilansir dari Electrek, Piaggio Ape E-City diluncurkan pada Kamis (19/12) lalu di New Delhi, India. Motor ini memiliki desain yang disebut dengan nama tuk-tuk di India, atau jika di Jakarta mungkin lebih dikenal dengan istilah Bajaj. 

   Baca Juga: Gosip Kemunculan Honda CBR250RR di Awal Tahun 2020

Karena mirip Bajaj, motor ini memiliki atap berbentuk softop dengan sekat ditengah antara pengemudi dan penumpang. Sedangkan Piaggio Ape yang telah hadir di Indonesia, bentuknya lebih mengarah ke kendaraan angkut dengan losbak dibelakangnya. 

Soal desain wajah depannya tidak berbeda jauh dengan yang telah hadir sebelumnya, namun terlihat lebih fresh. Terlihat dari desain lampunya yang lebih baru dengan kisi-kisi hitam yang menyambungkan antara lampu kiri dan kanan. Ditambah bentuk spakbor depan yang lebih ramping dan senada dengan warna bodinya.

Piaggio Ape E-City

 

Berbicara motor listrik tentunya tidak jauh dari yang namanya daya baterai. Baterai pada motor listrik Piaggio Ape E-City ini telah mengusung teknologi swap battery. Baterai ini dapat dilepas dengan mudah dan diganti dengan yang masih penuh hanya dalam hitungan menit saja.

   Baca Juga: Suzuki Tengah Mengembangkan Katana 125R di Jepang

Namun tidak ada informasi yang lebih jelas mengenai kendaraan listrik komersial ini. Rencananya pemerintah India menginginkan Piaggio Ape E-City ini menjadi pengganti taksi konvensional yang menggunakan mesin bensin.

Sebagai tambahan informasi, Piaggio Ape sendiri telah hadir di kancah otomotif global selama lebih dari 70 tahun. Sampai sekarang, kendaraan roda tiga ini hadir selalu ditenagai oleh mesin bensin. Bahkan yang hadir di Indonesia menggunakan mesin diesel berkapasitas 600 cc.

 
 
 
Daftarkan diri Anda untuk
mendapatkan informasi terkini mengenai mobil.
 

Bus-truck.id