Motor Nyeleneh Bimota Akan Mulai Tahap Produksi

Motor Nyeleneh Bimota Akan Mulai Tahap Produksi

Kawasaki Motors Eropa telah secara resmi mengakui kerjasama antara mereka dan Bimota. Dilansir dari Visordown, kabar tersebut disebarkan melalui keterangan tertulis. Dari keterangan tertulis, terdapat sebuah pernyataan dari Kawasaki Motors Europe mengenai kerjasamanya dengan Bimota.

"Kawasaki Motors Europe NV (anak perusahaan yang sepenuhnya dimiliki Kawasaki Heavy Industries, Ltd.) mendirikan Italian Motorcycle Investment SpA pada 16 April 2019 untuk memproduksi dan menjual sepeda motor kelas atas di bawah merek Bimota di Rimini, Emilia-Romagna, Italia. Setelah menerima dana investasi dari Bimota SA, namanya akan diubah menjadi Bimota SpA," pernyataan lengkap Kawasaki Motors Europe NV dikutip dari Visordown.

Keterangan tersebut juga menegaskan Kawasaki akan menjadi pemasok teknologi dan mesin motor Bimota Tesi H2. Dengan kerjasama ini, dikabarkan Bimota akan membangun 200 sepeda motor Tesi H2 pada tahun 2020.

Bimota Tesi H2

 

Soal sepeda motor yang akan dibuat pada 2020, desainer Bimota Tesi yakni Pierluigi Marconi membuat sebuah pernyataan. Pernyataan tersebut merupakan referensi sebuah kemungkinan sepeda motor Tesi untuk lahir lewat kerjasama ini.

   Baca Juga: Membaca Nalar Sepeda Motor Bimota Bertampang Nyeleneh

"Model-model konsep yang sama sekali baru ini akan bergabung untuk pertama kalinya. Teknologi Tesi dari Bimota dan teknologi inovatif dari Kawasaki Ninja H2 yang berperforma sangat tinggi," ujar Marconi.

Bimota Tesi H2

 

Laporan Visordown mengatakan, bahwa situs website resmi Bimota telah aktif kembali. Situs itu hanya memperlihatkan satu sepeda motor dalam bentuk Bimota Tesi H2 yang baru diumumkan.

   Baca Juga: GALERI: New Yamaha MT-25 2019

Sebelumnya, sepeda motor Bimota Tesi H2 ini hadir pertama kalinya di ajang otomotif EICMA 2019. Motor ini terlihat nyeleneh karena tidak menggunakan garpu suspensi di bagian depan, melainkan menggunakan sebuah swing arm. Tentunya tampilan motor seperti ini hampir tidak pernah terlihat di dunia sepeda motor.

 
 
Daftarkan diri Anda untuk
mendapatkan informasi terkini mengenai mobil.
 

CarReview.id