Muncul Petisi Dorong Yamaha Jual XSR155 di Indonesia, Berapa Peminatnya?

Muncul Petisi Dorong Yamaha Jual XSR155 di Indonesia, Berapa Peminatnya?

Yamaha XSR155 telah diluncurkan untuk pasar Thailand beberapa hari yang lalu. Yamaha Indonesia Motor Mfg (YIMM) hingga saat ini belum ada kabar pasti mengenai penjualan motor retro-modern itu di Indonesia. Bahkan beberapa hari lalu, Antonius Widiantoro selaku Manager Public Relation PT Yamaha Indonesia Motor Mfg (YIMM), mengatakan saat ini pihaknya masih belum menginginkan untuk menjual XSR155 di Indonesia.

Tampaknya terdapat sejumlah peminat Yamaha XSR155 di Indonesia. Melalui pesan Whatsapp, Jum'at (23/8), Anton sapaan akrabnya menunjukkan sebuah link petisi yang berisi dorongan untuk YIMM untuk memasarkan saingan Kawasaki W175 itu di Indonesia.

   Baca Juga: Yamaha Masih Pertimbangkan Jualan XSR155 untuk Indonesia

Petisi itu berjudul 'Setuju XSR155 dijual di Indonesia?' dibuat melalui laman Change(dot)org. Petisi tersebut dibuat oleh Prawira Putra pada hari Jum'at (23/8). Namun, hingga kini petisi tersebut hanya ditandantangani oleh 8 orang saja.

Petisi Yamaha XSR155

"Yamaha Thailand sudah launching motor XSR155, banyak penggemar yang sudah menunggu kapan dikeluarkan di Indonesia. Semoga pihak Yamaha motor Indonesia bias membawa motor itu ke tanah air. Karena banyak yang sudah bosan dengan bentuk motor saat ini," tulis Prawira pada isi petisi tersebut.

   Baca Juga: Komparasi Spesifikasi Yamaha XSR155 vs Kawasaki W175, Lebih Retro Mana?

Dari 8 penandatangan petisi, terlihat hanya 5 yang mendukung hadirnya XSR155 di Indonesia. Apakah artinya tidak banyak yang berminat akan XSR155 di Indonesia? Mungkin banyak yang belum tahu juga akan petisi ini. Bagi yang penasaran mungkin bisa mengunjunginya di Change(dot)org.

 
 
Daftarkan diri Anda untuk
mendapatkan informasi terkini mengenai mobil.
 

CarReview.id