Rompi Motor Airbag Ixon, Bisa Dikombinasi Jaket Apapun

Rompi Motor Airbag Ixon, Bisa Dikombinasi Jaket Apapun
Jumat, 29 Maret 2019 10:15
Catur Dharma

Guna meningkatkan rasa aman ketika berkendara, Ixon mengeluarkan vest atau rompi yang mempunyai sistem airbag. Vest racikan pabrikan Prancis ini menggunakan sistem “In & box” dimana dapat membaca gerakan pengendara sebanyak 1.000 kali tiap detik dan dapat mendeteksi terjadinya benturan. Uniknya, rompi ini bisa digunakan di dalam jaket motor jenis apapun.

Dikutip dari motorcyclenews.com, sistem pada rompi ini terletak pada bagian protector belakang. Komponen tersebut dapat bekerja dengan sistem wireless. Fiturnya dilengkapi baterai yang bisa bertahan selama 20 jam.

Baca Juga : Hore! Nolan N702 X Akan Segera Beredar di Indonesia

Dalam rompi ini juga terdapat 12 liter udara yang terletak pada area yang rawan cedera, seperti leher, tulang punggung, tulang selangka, dada, dan daerah perut. Walaupun rompi ini tergolong baru, sistem yang terdapat pada rompi Ixon ini telah diuji selama tiga tahun dalam ajang balap MotoGP. Jadi pastinya rompi dengan sistem airbag ini aman digunakan untuk berkendara di jalanan maupun di lintasan.

Baca Juga : Valentino Rossi Lelang Helm Bantu Penderita Kanker, Tembus Ratusan Juta Rupiah!

Rompi ini telah dijual seharga £380 atau setara dengan Rp 7 jutaan. Sayangnya, jaket ini belum masuk ke pasar Indonesia. Jadi bagi Anda yang tertarik, harus bersabar dulu ya!.

 

 

 

Dapatkan update berita pilihan dan terbaru setiap hari dari otorider.com. Mari bergabung di Channel Telegram OtoRider, caranya klik link https://t.me/otoridercom , kemudian join. Anda Harus install aplikasi telegram terlebih dahulu.

Video

Tetap Terhubung Bersama Kami
Hubungi Kami
Perkantoran Maisonete Mega Jalan Raya Joglo No. 41 Kebon Jeruk, Kembangan, Kota Jakarta Barat, Jakarta 11640
Email :
[email protected] (Redaksi)
[email protected] (Marketing)
OTORIDER.com Member of : Logo Bintang Langit Multimedia
Copyright © 2024. Otorider.com. All rights reserved.