Sasar Kaum Muda, Polda Metro Jaya Akan Geber Program Millenial Road Safety Festival 2019

Sasar Kaum Muda, Polda Metro Jaya Akan Geber Program Millenial Road Safety Festival 2019
Senin, 4 Maret 2019 14:30
Hafiz Raka Wibisono

Sebuah gelaran yang merupakan program kerja KORPS Lalu Lintas Polri (KORLANTAS POLRI) akan digelar sebentar lagi. Acara ini mempunyai tujuan, salah satunya demi menekan angka kecelakaan lalu lintas, khususnya untuk generasi millennial yang ternyata cukup dominan menjadi penyumbang angka kecelekaan.

Baca Juga Juragan GPS Luncurkan Layanan 24 Jam, Ada Program Penggantian Produk Juga

Fakta ini diungkap pada acara silaturahmi di Polda Metro Jaya, Jumat (1/3). “Di tahun 2019 ini, scope dipersempit ke millenials, kenapa millenials? Karena menurut data dan grafik, angka kecelakaan tertinggi ada pada generasi ini, padahal generasi ini sedang menjadi perbincangan di dunia, namun memprihatinkan dalam berlalu lintas,” ujar Kompol Arif Fazllurrahman, Kasie STNK Ditlantas Polda Metro Jaya. Pada silaturahmi ini hadir juga Kompol M. Fahri Anggia Natua Siregar, KASIE SIM Ditlantas Polda Metro Jaya.

Menurut data statistik Polda Metro Jaya, kecelakaan lalu lintas dari tahun 2014 hingga 2018, usia yang terbanyak menjadi korban kecelakaan lalu lintas adalah usia 15-25 tahun, usia tersebut merupakan generasi millennial dengan angka 17.910 korban.

Rangkaian program Millenial Road Safety Festival ini diharap bisa mengangkat keselamatan lalu lintas. Ditargetkan, keselamatan berlalu lintas akan menjadi sebuah lifestyle di kalangan generasi millennial.

Adapun rangkaian acara untuk menyambut Millenial Road Safety Festival 2019 baru diadakan pada 31 Maret nanti. Polda Metro Jaya juga akan mengadakan rangkaian acara, di antaranya drifting, touring dan berbagai perlombaan seperti mural, fotografi, jingle competition, blog competition, video pendek, vlog, dan desain poster. Siapa yang mau ikut?

Dapatkan update berita pilihan dan terbaru setiap hari dari otorider.com. Mari bergabung di Channel Telegram OtoRider, caranya klik link https://t.me/otoridercom , kemudian join. Anda Harus install aplikasi telegram terlebih dahulu.

Video

Tetap Terhubung Bersama Kami
Hubungi Kami
Perkantoran Maisonete Mega Jalan Raya Joglo No. 41 Kebon Jeruk, Kembangan, Kota Jakarta Barat, Jakarta 11640
Email :
[email protected] (Redaksi)
[email protected] (Marketing)
OTORIDER.com Member of : Logo Bintang Langit Multimedia
Copyright © 2024. Otorider.com. All rights reserved.