Songsong Era Motor Listrik, NGK Berencana Banting Setir Riset Baterai

Songsong Era Motor Listrik, NGK Berencana Banting Setir Riset Baterai
Senin, 25 Maret 2019 13:05
Hafiz Raka Wibisono

Busi, merupakan salah satu komponen wajib dalam kendaraan bermotor. Fungsinya sangat vital, jika busi tidak optimal atau rusak, maka dijamin motor kesayangan akan absen untuk dipakai. Kendati demikian, siapa sangka, nanti ketika era e-vehicle sudah menjadi ramai, justru akan menggantikan peran mesin bakar. Artinya, peran busi akan disuntik mati lantaran sudah tidak lagi diperlukan untuk menyalurkan listrik guna pembakaran di dalam mesin.

Baca Juga : Catat! Inilah Gejala Busi Motor Harus Diganti

Menyoal pergeseran peran mesin bakar ke era mesin listrik yang akan terjadi cepat atau lambat, NGK, produsen busi terbesar di Indonesia akhirnya buka suara.

"Sampai dengan saat ini, NGK Indonesia masih tetap fokus di busi, tentunya kami tetap melihat perkembangan ke depan teknologi seperti apa. Mobil listrik dan lain-lain intinya growing, tapi dalam 10-15 tahun mendatang di Indonesia sendiri belum tentu booming," ujar Ferdinand Felix, Sales and Marketing Manager PT NGK Busi Indonesia, pada Sabtu (23/03).

Baca Juga : Honda Indonesia Siapkan Infrastruktur Untuk Motor Listrik, Begini Penjelasannya

Lebih lanjut, jika benar-benar diperlukan, NGK sendiri akan melakukan inovasi, dan tidak menutup kemungkinan untuk memproduksi komponen vital mesin listrik yaitu baterai.

"Lima belas tahun ke depan, kalau tergerus pastinya kami harus memprovide barang menyesuaikan pasar. Headquarter kami di Jepang sudah melakukan riset baterai, tapi dalam lima tahun ke depan belum tentu ada perubahan atau keluar dari busi," jelas Felix.

Dapatkan update berita pilihan dan terbaru setiap hari dari otorider.com. Mari bergabung di Channel Telegram OtoRider, caranya klik link https://t.me/otoridercom , kemudian join. Anda Harus install aplikasi telegram terlebih dahulu.

Video

Tetap Terhubung Bersama Kami
Hubungi Kami
Perkantoran Maisonete Mega Jalan Raya Joglo No. 41 Kebon Jeruk, Kembangan, Kota Jakarta Barat, Jakarta 11640
Email :
[email protected] (Redaksi)
[email protected] (Marketing)
OTORIDER.com Member of : Logo Bintang Langit Multimedia
Copyright © 2024. Otorider.com. All rights reserved.